Dibantai Bournemouth, Rudiger: Chelsea Pantas Dikritik

Dibantai Bournemouth, Rudiger: Chelsea Pantas Dikritik

Dibantai Bournemouth, Rudiger: Chelsea Pantas Dikritik

Berita Bola, Bek Chelsea, Antonio Rudiger enggan mencari pembelaan usai timnya kalah telak atas Bournemouth pada tengah pekan lalu. Rudiger mengaku timnya bermain dengan sangat buruk sehingga mereka layak dikriitk.

Chelsea sendiri menelan hasil buruk di tengah pekan kemarin. Mereka harus tersingkir dari ajang FA Cup usai dipermak oleh Bournemouthdengan skor telak 4-0.

Kekalahan itu membuat The Blues panen kritikan dari berbagai pihak. Pelatih mereka, Maurizio Sarri bahkan kabarnya mengurung para pemain mereka di ruang ganti selama satu jam untuk memarahi mereka atas kekalahan tersebut.

Rudiger sendiri menerima semua kritikan itu dan ia menilai timnya memang layak dikiritk. “Semua pemain kami harus merasa malu dengan apa yang terjadi di pertandingan sebelumnya,” ujar sang bek kepada Sky Sports.

Rudiger mengakui bahwa timnya bermain sangat buruk pada laga di Vitality Stadium tersebut sehingga mereka harus introspeksi diri atas kekalahan memalukan itu.

Baca Juga : Kabar Baik untuk Arsenal, Koscielny Sudah Berlatih Lagi

“Saya rasa semua di antara kami harus berpikir dalam-dalam mengenai kekalahan itu karena anda memang bisa menang, imbang atau kalah, tetapi sikap adalah aspek terpenting dalam setiap pertandingan.”

“Saya tidak bisa mendeskripsikan apa yang terjadi di babak kedua. Kami mencoba menyerang dan mereka langsung mencetak gol di dua menit kemudian mereka mencetak gol dan segalanya menjadi sangat buruk dan kami tidak melakukan apa-apa untuk mengatasi situasi itu.”

Rudiger sendiri menilai timnya sejatinya punya kualitas yang mumpuni untuk memberikan perlawanan kepada tuan rumah, namun entah mengapa mereka malah tidak bereaksi atas serangan yang dibangun Bournemouth itu.

“Kami sama sekali tidak memberikan perlawanan. N’Golo punya kesempatan yang cukup bagus, namun tidak menjadi gol.”

“Jika anda melihat dari perspektif sepakbola, kami membuat segalanya terlalu mudah bagi Bournemouth di mana kami sering sekali kehilangan bola di lini serang kami. Kami semua tahu Bournemouth akan mengandalkan serangan balik dan kami tidak melakukan apa-apa untuk mengatasi situasi itu.” tandasnya.

Chelsea sendiri saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara EPL, kalah selisih gol dari Arsenal yang berada di peringkat 4.