Bersama Solskjaer, Ander Herrera Merasa Mendekati Puncak Performanya

Bersama Solskjaer, Ander Herrera Merasa Mendekati Puncak Performanya

Bersama Solskjaer, Ander Herrera Merasa Mendekati Puncak Performanya

Berita Bola, Sebuah pengakuan diungkapkan oleh Ander Herrera. Gelandang Manchester United itu menyebut bahwa performanya meningkat cukup pesat sejak dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pada awal musim kemarin, Herrera bisa dikatakan tidak banyak terlibat di tim utama MU. Faktor cedera ditambah dengan kedatangan Fred ke Old Trafford membuat posisi sang gelandang sedikit tersisih di skuat MU.

Namun sejak Solskjaer ditunjuk menjadi manajer interim MU, nasib Herrera berubah. Ia menjadi langganan starter bersama Nemanja Matic dan Paul Pogba di lini tengah MU dalam satu setengah bulan terakhir.

Herrera mengakui bahwa ia bermain dengan sangat baik sejak ditangani oleh Solskjaer. “Ya, saya bermain dengan baik saat ini, namun saya mendapatkan gelar pemain terbaik dua tahun yang lalu, jadi saya harus membandingkan performa saya dengan pada saat itu,” ujar Herrera seperti yang dikutip situs resmi Manchester United.

Baca Juga : Perburuan Gelar Juara Tak Akan Meski Liverpool Dikudeta City

Herrera mengakui bahwa permainannya berkembang cukup pesat semenjak ia ditangani oleh Solskjaer.

“Untuk saat ini saya merasa kondisi saya sangat baik dan saya merasa performa saya juga baik. Saya rasa saya bisa banyak berlari, saya bisa merebut kembali bola, dan saya merasa sangat baik saat membawa bola di kaki saya.”

“Namun saya selalu mengatakan hal yang sama: Jika suatu hari nanti manajer memutuskan untuk mencadangkan saya, maka saya akan tetap siap membantu tim ini meski saya bermain 10, 12, atau dua menit saja.”

Herrera juga menegaskan bahwa ia tidak takut harus menghadapi kebijakan rotasi Solksjaer, karena ia menilai timnya hanya bisa sukses dengan performa seluruh pemainnya.

“Saya rasa rotasi adalah salah satu cara untuk membuat tim ini meraih kesuksesan. Suatu hari nanti saya mungkin akan berada di bangku cadangan sementara Andreas [Pereira] bermain, atau mungkin suatu hari nanti Paul [Pogba] yang bisa duduk di bangku cadangan.”

“Menurut saya kami memiliki tim yang sangat kuat saat ini. Tentu saja saya senang dengan momen saya dalam tim ini, namun saya harus tetap realistis. Kesuksesan yang diraih sebuah tim dalam satu musim dibuat oleh seluruh tim, bukan hanya 11, 12 atau 13 pemain saja.” tandasnya.

Manchester United saat ini menempati peringkat 5 klasemen sementara EPL, naik satu peringkat usai mengalahkan Leicester City di akhir pekan kemarin.