Unai Emery Tunggu Denis Suarez di Arsenal

Unai Emery Tunggu Denis Suarez di Arsenal

Unai Emery Tunggu Denis Suarez di Arsenal

Berita Bola, Rumor bergabungnya Denis Suarez ke Emirates Stadium nampaknya akan segera terwujud. Pelatih Arsenal, Unai Emerymengonfirmasi bahwa gelandang Barcelona itu akan segera bergabung dengan timnya.

Spekulasi mengenai masa depan Suarez menjadi topik perbincangan yang hangat sejak awal bulan kemarin. Pihak Arsenal kabarnya ingin mendatangkan sang pemain ke Emirates Stadium.

Namun sejauh ini transfer pemain Barcelona itu tidak kunjung kelar. Pasalnya Arsenal memiliki keterbatasan dana untuk merekrut sang winger, sehingga mereka tengah menego juara bertahan La Liga itu untuk melepas sang winger.

Emery sendiri membenarkan bahwa pihaknya tengah mengupayakan transfer Suarez dan ia juga menyebut bahwa sang pemain akan segera bergabung dengan timnya. “Jika seorang pemain bisa datang ke sini untuk membantu kami maka ia akan datang,” buka Emery seperti yang dikutipGoal International.

Emery sendiri mengakui bahwa pihaknya sangat membutuhkan tenaga Suarez di lini tengah mereka saat ini.

Emery menilai mantan anak asuhnya itu punya kualitas yang mumpuni untuk meningkatkan performa timnya di paruh kedua musim ini.

“Saat ini kami memang tengah membutuhkan pemain sayap baru, dan Suarez yang saya kenal punya kualitas untuk mengisi posisi tersebut.”

Baca Juga : Pogba Didorong untuk Kerja Lebih Keras Bagi MU

Sejauh ini banyak pihak meragukan Suarez bisa sukses di Arsenal, mengingat sang pemain jarang bermain di Barcelona dan adanya intensitas permainan yang lebih tinggi di Premier League ketimbang di La Liga.

Emery sendiri tidak berani memberikan garansi, namun ia siap memberikan segenap kemampuannya agar Suarez dapat beradaptasi di Premier League.

“Sejujurnya saya tidak tahu apakah dia cukup kuat untuk menghadapi permainan fisik Premier League. Ini adalah tantangan baginya dan kami juga memiliki tantangan untuk membantunya mengatasi situasi ini.” tandasnya.

Arsenal sendiri punya waktu kurang dari 48 jam untuk menuntaskan transfer pemain Timnas Spanyol tersebut.