Mignolet Legowo Jadi Cadangan Alisson

Mignolet Legowo Jadi Cadangan Alisson

Mignolet Legowo Jadi Cadangan Alisson

Berita Bola, Simon Mignolet mengaku sudah menerima kenyataan cuma menjadi cadangan bagi Alisson Becker di Liverpool, karena ia mengakui koleganya itu memang lebih baik darinya.

Mignolet menjadi kiper Liverpool sejak tahun 2013. Ia sempat lama menjadi kiper nomor satu klub Merseyside tersebut.

Namun posisinya mulai goyah sejak kedatangan Loris Karius pada musim panas 2016 lalu. Setelah sempat dipercaya oleh Jurgen Klopp, pada akhirnya ia dilengserkan ke bangku cadangan karena kerap melakukan blunder.

Kini Karius sudah hengkang ke Turki. Namun sebagai gantinya, Klopp mendatangkan Alisson pada musim panas 2018 lalu.

Kiper asal Brasil itu terus menjadi andalan Liverpool. Itu artinya Mignolet terus mendekam di bangku cadangan dan hanya akan bermain apabila The Reds bermain di ajang kompetisi kelas dua macam Piala FA atau EFL Cup.

Beberapa waktu lalu, kiper asal Belgia ini mengaku menjadi cadangan sangat berat. Akan tetapi ia menegaskan sekarang ia bisa menerima kenyataan itu.

Baca Juga : Wijnaldum Ungkap Peran Krusial Milner untuk Liverpool

“Ya, saya bisa menerimanya lebih mudah sekarang,” ujarnya pada Liverpool Echo.

“Itu juga karena fakta bahwa tim bermain dengan sangat baik. Ali sangat penting bagi tim,” sambung Mignolet.

Mignolet mengakui bahwa Alisson memang kiper yang sangat berkualitas dan masuk jajaran kiper elit dunia. Bahkan ia berani menyebutnya sebagai kiper terbaik di dunia.

“Ia telah menunjukkan kekuatannya. Ia ada di atas sana dalam lima besar kiper terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik,” pujinya.

“Ia adalah penjaga gawang yang sangat alami. Ia memiliki bakat besar dan ia sangat fasih, ia tidak benar-benar memikirkan berbagai hal. Itu wajar baginya,” serunya.

“Ia bermain sebagai kiper No.1 untuk Brasil di depan kiper Manchester City [Ederson] – itu sudah cukup mengatakan kualitasnya, sungguh. Saya bisa menerimanya sedikit lebih baik,” tandasnya.