Mau Juara Liga Inggris, Liverpool Diminta Lupakan Liga Champions

Mau Juara Liga Inggris, Liverpool Diminta Lupakan Liga Champions

Mau Juara Liga Inggris, Liverpool Diminta Lupakan Liga Champions

Berita Bola, Sebuah saran diberikan Paul Merson kepada Jurgen Klopp. Merson menilai Liverpool lebih baik melupakan Liga Champions agar bisa mengakhiri puasa gelar mereka di Premier League.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool sudah menjalani puasa gelar Premier League cukup lama. Terakhir kali tim asal Merseyside itu memenangkan kasta tertinggi Liga Inggris itu terjadi di tahun 1990 silam.

Musim ini, kans Liverpool untuk menjadi juara Premier League sangat terbuka lebar. Hingga pekan ke 23 EPL ini, The Reds masih memimpin klasemen sementara EPL dengan raihan 60 poin, unggul 4 poin dari sang juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

Merson percaya bahwa jika Liverpool ingin memenangkan Premier League, maka mereka harus melupakan Liga Champions. “Saya sendiri akan menyarankan mereka agar tersingkir dari Liga Champions secepat mungkin,” buka Merson di program The Debate yang disiarkan Sky Sports.

Merson menilai Liverpool tidak punya kedalaman tim yang cukup bagus untuk menjadi juara Premier League dan juga Liga Champions, sehingga mereka harus memilih salah satu sebagai opsi yang lebih realistis.

“Mereka [Liverpool] belum cukup bagus untuk memenangkan dua gelar secara bersamaan. Mereka tidak punya skuat yang cukup bagus untuk itu.”

Baca Juga : Adaptasi Lambat Fabinho Dimaklumi Heskey

“Jika salah satu dari Salah, Firmino, atau Van Dijk mengalami cedera maka dampak yang timbul setara ketika Tottenham kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera.”

Di mata Merson, Liverpool lebih baik memprioritaskan memenangkan Premier League karena ia menilai The Reds lebih berpeluang untuk meraih trofi tersebut.

“Saya hanya berharap bahwa para pemain memahami bahwa puasa gelar Liga selama 29 tahun itu adalah waktu yang sangat lama, dan mereka bisa menjadi legenda klub jika mereka memenangkan trofi itu musim ini.”

“Mereka akan dicatat dalam sejarah Liverpool sebagai legenda klub. Namun saya akan sangat terkejut jika mereka bisa memenangkan Premier League dan Liga Champions. Saya akan benar-benar terkejut.” tandasnya

Liverpool sendiri tidak akan bermain di akhir pekan nanti karena mereka sudah tersingkir dari ajang FA Cup. Mereka baru bermain lagi tengah pekan depan di pertandingan pekan ke 24 EPL melawan Leicester City.