Guardiola Woles Meski Jadwal Liverpool Tak Sepadat City

Guardiola Woles Meski Jadwal Liverpool Tak Sepadat City

Guardiola Woles Meski Jadwal Liverpool Tak Sepadat City

Berita Bola, Manajer Manchester City Josep Guardiola mengaku tidak begitu peduli dengan Liverpool yang memiliki jadwal pertandingan yang lebih ringan ketimbang timnya.

Saat ini Liverpool sudah tidak lagi berlaga di FA Cup dan Carabao Cup. Jadi pasukan Jurgen Klopp itu hanya berlaga di dua kompetisi saja yakni Premier League dan Liga Champions.

Tentunya, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap usaha mereka untuk memenangi perburuan gelar juara liga. Sebab kondisi fisik mereka akan lebih bugar ketimbang rival-rivalnya.

Di sisi lain, City masih harus bermain di empat ajang kompetisi. Hal ini tentu akan membebani fisik para pemainnya.

Guardiola menyatakan bahwa ia tentu tidak berniat untuk menyerah mengejar trofi Piala FA demi meningkatkan peluang mereka mempertahankan gelar juara EPL-nya. Ia juga menyebut jadwal yang padat tak jadi masalah karena hal itu justru akan membantu City menjaga ritme permainan mereka.

“Jika Anda bermain setiap tiga hari, semua orang berada dalam ritme, semua orang fokus,” ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Terkadang ketika Anda memiliki satu minggu, 10 hari libur, ritmenya kadang-kadang jadi salah. Jadi saya benar-benar tidak tahu. Jika Anda memenangkan pertandingan dan maju ke perempat final, semi final dari sebuah kompetisi, itu adalah kegembiraan besar dan semua orang akan terlibat,” terangnya.

“Ketika tim saya tersingkit, itu karena [tim] lainnya lebih baik. Kami tidak akan mengorbankan kompetisi apa pun. Ketika menit terakhir Wigan unggul 1-0 [di Piala FA musim lalu], ‘selamat, Wigan’.”

Baca Juga : Sarri Akui Masih Belum Bisa Selesaikan Masa Depan Hudson-Odoi

Guadiola sebelumnya memberikan ucapan selamat pada Liverpool. Ia menyebut The Reds memang layak menduduki peringkat pertama klasemen sementara EPL saat ini.

“Kami masih harus memainkan banyak pertandingan, tapi yang bisa saya katakan saat ini, untuk Liverpool, dan untuk apa yang mereka lakukan sejauh ini, adalah ucapan selamat,” tegasnya di Sky Sports.

“Ketika tim memenangkan pertandingan sebanyak itu, dan menang dengan cara itu, itu terjadi bukan karena mereka beruntung – karena itulah bagi kami ini jadi tantangan besar.”