Adaptasi Lambat Fabinho Dimaklumi Heskey

Adaptasi Lambat Fabinho Dimaklumi Heskey

Adaptasi Lambat Fabinho Dimaklumi Heskey

Berita Bola, Eks penyerang Liverpool Emile Heskey mengaku bisa memaklumi mengapa Fabinho tak bisa langsung beradaptasi dengan lancar di Inggris.

Fabinho dibeli oleh Liverpool dari AS Monaco pada musim panas kemarin. The Reds membelinya sekitar 43 juta pounds dan berhasil mengalahkan beberapa klub lain yang mengejar servisnya seperti PSG dan Manchester United.

Akan tetapi Jurgen Klopp lebih sering mencadangkan pemain asal Brasil ini di awal musim. Ia lebih memilih untuk sering memainkan Naby Keita, yang juga sama-sama datang ke Anfield musim panas kemarin.

Lambatnya perkembangan Fabinho ini disorot oleh Heskey. Eks pemain Leicester City ini mengaku ia merasa maklum apabila gelandang plontos itu tak bisa langsung menyatu dengan permainan rekan-rekannya.

Sebab, ada kompetisi di Prancis dan Inggris berbeda. Menurutnya tak mungkin seorang pemain bisa begitu saja mengubah gaya mainnya.

“Seorang anak muda yang datang dari luar negeri, datang ke pertandingan Inggris, datang ke Premier League dan cara kami yang hingar bingar. Itu sulit bagi mereka,” ucap Heskey.

“Jadi, Anda harus memberi waktu kepada para pemain ini,” serunya kepada Sky Sport.

Akan tetapi secara perlahan, pemain berusia 25 tahun itu mulai dipercaya oleh Klopp untuk menjadi starter. Fabinho bahkan sudah bisa unjuk gigi dengan menyumbangkan gol dan assist bagi Liverpool.

Baca Juga : Solskjaer Puji Etos Kerja dan Mentalitas Marcus Rashford

Heskey pun melihat hal ini jelas sangat menguntungkan Liverpool. Dengan demikian, The Reds memiliki kedalaman skuat maupun kualitas yang mumpuni.

“Ia tampaknya menikmatinya sekarang dan sudah beradaptasi dengan sukses. Jadi skuat menjadi lebih besar,” cetus Heskey.

“Skuat lebih kompak sekarang dan mereka tahu apa yang mampu mereka lakukan. Jadi laga-laga yang akan datang ini akan baik untuk mereka,” serunya.