Liverpool Disarankan untuk Rekrut Sancho

Liverpool Disarankan untuk Rekrut Sancho

Liverpool Disarankan untuk Rekrut Sancho

Berita Bola, Eks gelandang Manchester United Paul Ince menyarankan pada Liverpool untuk mendekat Jadon Sancho yang bersinar di Bundesliga.

Sancho adalah pemain didikan akademi klub Manchester City. Namun ia kemudian memutuskan untuk hijrah ke Borussia Dortmund pada Agustus 2017 lalu.

Keputusan itu terbukti jitu. Ia melakoni debutnya untuk Dortmund pada 21 Oktober sebagai pemain pengganti. Pada 14 Januari 2018, ia melakoni debutnya sebagai starter bagi klub tersebut.

Pada 21 April, ia mencetak gol profesional pertamanya. Sejauh ini, ia telah tampil sebanyak 36 kali dan mencetak delapan gol plus 14 assist bagi tim senior Dortmund.

Sancho pun mendapat banyak pujian berkat performanya yang brilian sejauh ini. Akan tetapi ia berharap semua pihak tidak memujinya dan memberikannya tekanan secara berlebihan.

Sebab Sancho masih belia. Ia berharap karirnya tak rusak karena tekanan media atau pujian yang terlalu berlebihan.

“Saya pikir ketika Anda melihat Sancho, jangan berlebihan. Ia baru berusia 18 tahun,” serunya pada Express Sport.

“Kami tidak ingin membuat para pemain ini lebih baik dari apa yang mereka miliki saat ini, mereka masih muda dan masih memiliki jalan panjang,” terang Ince.

“Kita sebagai bangsa memiliki kecenderungan untuk membangun orang sejak usia muda dan kemudian menjatuhkan mereka kembali,” ketusnya.

Baca Juga : Solskjaer Bertekad Buat Penggemar MU Terus Nyanyikan Namanya

Ia lantas menyarankan pada Liverpool agar mencoba merekrutnya. Namun, ia menyarankan pada The Reds agar tidak buru-buru mendekatinya pada musim ini.

Sebab dengan demikian karirnya bisa berkembang dengan lebih stabil di Jerman.

“Saya merasa dengan Sancho, anak itu melakukannya dengan baik dan ia berani membuat keputusan untuk pergi dan bermain di Jerman. Ia harus terus bermain game sampai ia berusia 19 atau 20 tahun,” tegasnya.

“Maka mungkin Liverpool harus mulai mengamatinya. Dan bukan hanya dirinya, ada anak-anak lain di luar sana [di Jerman] yang juga tampil bagus,” seru Ince.