Ini Penyebab Unai Emery Sukses Bangkitkan Arsenal

Ini Penyebab Unai Emery Sukses Bangkitkan Arsenal

Ini Penyebab Unai Emery Sukses Bangkitkan Arsenal

Berita Bola, Legenda Arsenal, Robert Pires punya teori di balik kebangkitan Arsenal musim ini. Pires menyebut bahwa Unai Emeryberhasil menyelesaikan sebuah permasalahan krusial di Arsenal yang tidak bisa ditangani oleh Arsene Wenger.

Dua tahun terakhir, Arsenal bisa dikatakan berada dalam titik nadir. Mereka gagal menembus empat besar dan musim lalu mereka gagal memenangkan satupun trofi, sehingga Arsene Wenger mundur dari jabatannya.

Unai Emery yang dipasrahi memimpin klub Premier League itu tampil di luar ekspektasi. Ia berhasil membuat Meriam London tidak tersentuh kekalahan di 22 laga yang mereka mainkan di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Pires sendiri menilai keberhasilan Emery itu bukanlah sebuah kebetulan, karena ia menuntaskan masalah paling mendasar di Arsenal. “Saya rasa perbedaan antara Arsene Wenger dan Unai Emery adalah bagaimana cara berkomunikasi dengan pemain mereka,” buka Pires kepada iNews.

Dalam pandangan Pires, Emery lebih aktif dalam mendekati pemainnya ketimbang Wenger, sehingga ia bisa memindahkan pandangan bermainnya kepada para pemainnya.

Baca Juga : Unai Emery Konfirmasi Akan Beli Bek Tengah Baru

“Berada dalam manajemen sebuah klub memang sangat sulit. Seorang manajer perlu mencari cara berkomunikasi yang tepat dengan para pemain mereka.”

“Terkadang, Arsene memang orangnya lebih pendiam. Sementara Unai Emery lebih apa ya? Lebih ekspresif dalam mengungkapkan apa yang ia inginkan.”

Pires menilai pendekatan Emery yang intensif itu terbukti efektif karena para pemain Arsenal jadi memahami apa yang ia kehendaki terhadap mereka.

“Dia [Emery] selalu ingin membantu pemainnya di setiap waktu. Dia ingin selalu berbicara dengan para pemainnya.”

“Untuk melakukan itu dibutuhkan komunikasi yang baik dengan pemainnya. Saya rasa pendekatan yang ia lakukan itu adalah sesuatu yang baru di Arsenal, namun saya rasa itu hal yang bagus untuk mereka.” tandasnya.

Arsenal dijadwalkan akan berhadapan dengan Southampton di pertandingan pekan ke 17 EPL musim ini.