Eks Liverpool ini Sebut Kans City Jadi Juara Masih Terbuka Lebar

Eks Liverpool ini Sebut Kans City Jadi Juara Masih Terbuka Lebar

Eks Liverpool ini Sebut Kans City Jadi Juara Masih Terbuka Lebar

Berita Bola, Eks gelandang Liverpool Steve McManaman mengklaim jalan Manchester City untuk menjadi juara liga masih terbuka lebar karena kompetisi masih cukup panjang.

Liverpool baru saja meluluh lantakkan Arsenal pada pertemuan mereka di Anfield, di matchday 20 EPL. Saat itu pasukan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor telak 5-1.

Kemenangan itu membuat Liverpool kini menguasai puncak klasemen liga. Mereka mengoleksi 54 poin dari 20 laga.

Sekarang mereka unggul sembilan angka dari Tottenham yang ada di posisi kedua. Sementara dengan City, mereka unggul 10 angka.

Akan tetapi City masih belum memainkan pertandingan di pekan 20. Mereka masih harus bermain melawan Southampton di St Mary’s Stadium pada hari Minggu (30/12) ini.

McManaman mengakui bahwa Liverpool sedang bagus-bagusnya saat ini. Akan tetapi ia menyebut kans City masih belum habis.

Baca Juga : Gary Cahill Membelot ke Arsenal?

Bahkan ia menyebut City punya keunggulan yang bisa membuat mereka menyalip The Reds. Keunggulan itu yakni pengalaman menjadi juara.

“Tentu saja Liverpool benar-benar terbang saat ini, tetapi saya masih mengatakan Manchester City memiliki keunggulan,” katanya kepada BT Sports.

“Mereka (City) akan melawan mereka di kandang sendiri di laga berikutnya dan mereka telah memenangkan liga sebelumnya. Saya tidak ingin terlalu menekan Liverpool. Tentu saja saya ingin Liverpool memenangkan liga,” tegas McManaman.

McManaman menegaskan bahwa untuk saat ini, sulit untuk menyebut Liverpool akan jadi juara liga. Pasalnya kompetisi juga masih cukup panjang.

Apapun bisa terjadi di sepanjang kompetisi tersebut. Oleh karena itulah, saat ini ia tak mau berkoar bahwa Liverpool sudah pasti akan jadi juara.

“Mereka menakutkan saat ini, tetapi setiap tahun kami memilih tim untuk memenangkan liga, untuk tidak memenangkan liga, dan Anda jatuh tersungkur di wajah Anda tiga bulan kemudian,” ucapnya.

“Jika ini di bulan April dan mereka memiliki perbedaan poin sebanyak itu, saya akan cukup senang meneriakkannya dari atap rumah saya tetapi mereka masih harus menempuh jalan panjang,” tandas McManaman.