Sergio Busquets Tutup Kans Pindah ke Manchester City

Sergio Busquets Tutup Kans Pindah ke Manchester City

Sergio Busquets Tutup Kans Pindah ke Manchester City

Berita Bola, Gelandang Barcelona, Sergio Busquets angkat bicara seputar rumor ketertarikan Manchester City terhadap dirinya. Busquets mengaku sangat tersanjung diminati oleh juara Liga Inggris tersebut, namun ia belum mau pindah dari Barcelona.

Pada musim panas ini, Manchester City gencar mencari gelandang baru. Hal ini dikarenakan ia kehilangan sosok Yaya Toure yang pindah ke Olympiakos pada musim panas kemarin.

Salah satu nama yang kabarnya ingin didatangkan Pep Guardiola adalah Sergio Busquets. Pep kabarnya ingin berduet dengan mantan anak asuhnya tersebut di Etihad Stadium.

Busquets sendiri mengakui bahwa ia punya hubungan yang spesial dengan juru taktik asal Spanyol tersebut. “Dia [Guardiola] adalah pelatih yang memberikan saya kesempatan di tim ini,” buka Busquets kepada Sport.

Busquets sendiri menyatakan rasa kagumnya kepada Guardiola yang ia nilai merupakan salah satu pelatih yang istimewa.

Baca Juga : Demi Jose Mourinho, Romelu Lukaku Siap Lakukan Apapun

“Dia [Guardiola] memberikan saya ruang untuk menjadi bagian dari tim terbaik Barca sepanjang sejarah. Ia membuat saya bermain dengan pemain-pemain hebat dan saya berkembang pesar karenanya.,”

“Saya sangat menghormati dia karena apa yang ia lakukan terhadap karir saya. Dia memiliki pemahaman yang bagus dalam sepakbola dan ia mampu membaca pertandingan yang bagus. Ia memberikan kunci permainan dan memindahkan idenya kepada saya.”

Meski mengakui sangat menghormati Guardiola, Busquets menegaskan ia tidak akan mengikuti jejak pelatihnya itu untuk pindah ke Manchester dalam waktu dekat.

“Dia adalah pelatih yang unik. Akan tetapi saya tidak bisa melihat diri saya berada di klub lain.”

“Pujian yang saya berikan ke Guardiola sebelumnya bukan karena saya ingin bermain untuknya di City, tetapi karena murni kekaguman saya terhadap dirinya dan saya rasa itu normal saja.” tandasnya.

Busquets sendiri baru-baru ini menambah kontraknya di Barcelona, sehingga ia akan memperkuat juara La Liga itu hingga tahun 2023 mendatang.