Jamie Carrgaher: Raheem Sterling Pantas Dapatkan Kontrak Besar di Manchester City

Jamie Carrgaher: Raheem Sterling Pantas Dapatkan Kontrak Besar di Manchester City

Jamie Carrgaher: Raheem Sterling Pantas Dapatkan Kontrak Besar di Manchester City

Berita Bola, Legenda Liverpool, Jamie Carragher angkat bicara mengenai situasi kontrak Raheem Sterling di Manchester City. Carragher menilai Sterling layak menuntut kontrak besar di Etihad Stadium atas performa menterengnya belakangan ini.

Sterling sendiri bisa dikatakan menjadi sosok yang krusial bagi Manchester City musim lalu. Berkat ketajamannya di sektor sayap The Citizens, Pep Guardiola berhasil mengangkat trofi Liga Inggris pertama dalam karirnya musim lalu.

Belakangan ini City dikabarkan tengah mengupayakan perpanjangan kontrak untuk mantan pemain Liverpool itu. Sterling dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu pounds per pekan di City, di mana angka ini tergolong sangat fantastis bagi gaji seorang pemain.

Dalam pandangan Carragher sendiri, Sterling wajar menuntut gaji sebesar itu karena ia menunjukan performa yang fantastis. “Beberapa hari terakhir kita sering mendengar laporan yang menyebutkan bahwa Sterling akan segera menandatangani kontrak yang besar,” buka Carragher kepada Sky Sports.

Angka 300 ribu pounds per pekan diakui Carragher merupakan nilai yang sangat fantastis untuk gaji seorang pemain. Namun Sterling ia nilai sudah memberikan banyak hal kepada Manchester City sehingga ia layak mendapatkan kontrak besar itu.

Baca Juga : 11 Laga Tanpa Kekalahan, Maurizio Sarri: Ini Berkat Kerja Keras Pemain

“Jika anda mendengar berapa besar nilai kontraknya, mungkin alis anda angkat naik karena betapa besar gaji yang akan ia dapatkan nantinya.”

“Namun jika anda melihat statistik permainannya, ia sejajar dengan pemain-pemain yang mendapatkan gaji sebesar itu. Kita juga tidak bisa membantah bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di Liga ini.”

Carragher sendiri pada kesempatan ini memberikan pujian besar kepada Sterling yang ia nilai mulai menunjukkan perkembangan yang pesat meski mendapatkan banyak tekanan dari sana-sini.

“Ketika anda melihat apa yang diraih anak ini, dia pindah ke Manchester City dengan tekanan yang besar karena harga transfernya. Tekanan itu semakin besar karena adanya Pep Guardiola, pelatih yang menjadi dambaan seluruh pemain di dunia.”

“Anak ini berada dalam bimbingan manajer terbaik di dunia dan juga tim terbaik di liga ini. Dia pantas mendapatkan semua kesuklsesan yang ia raih hingga hari ini.” tandasnya.

Sterling sendiri musim ini tetap tampil menawan di lini serang City. Ia tercatat sudah mengemas 6 gol dan 5 assist dari total 9 penampilan di Premier League musim ini.