Ini Posisi Terbaik Alexandre Lacazette Menurut Bos Timnas Prancis

Ini Posisi Terbaik Alexandre Lacazette Menurut Bos Timnas Prancis

Ini Posisi Terbaik Alexandre Lacazette Menurut Bos Timnas Prancis

Berita Bola, Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan pandangannya mengenai posisi terbaik Alexandre Lacazette. Deschamps percaya penyerang Arsenal itu bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya saat diplot menjadi penyerang tengah.

Pada musim panas yang lalu, Lacazette mengalami kekecewaan yang besar. Didier Deschamps memutuskan meninggalkannya dari skuat Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018.

Namun setelah penolakan itu, Lacazette malah tampil ciamik bersama Arsenal. Ia tercatat sudah mengemas 6 gol dari total 14 penampilan bersama Arsenal musim ini, di mana Unai Emery lebih banyak memainkannya sebagai pemain sayap.

Namun dalam pandangan Deschamps, Lacazette sebenarnya lebih berbahaya jika dimainkan sebagai penyerang tengah. “Bagi saya, dia [Lacazette] adalah penyerang tengah,” tutur Deschamps seperti yang dikutip Daily Star.

Deschamps sendiri mengakui bahwa Lacazette tampil apik di sektor sayap. Namun ia merasa kemampuan terbaik sang penyerang baru keluar saat diplot sebagai penyerang tengah.

Baca Juga : Jadi Incaran MU dan Barcelona, Monchi Katakan Tidak

“Memang benar bahwa dia [Lacazette] saat ini telah berevolusi di klubnya dengan bermain di sayap.”

“Namun bagi saya sendiri, posisi penyerang tengah adalah posisi di mana ia bisa berada dalam kondisi terkuatnya.”

Pada awalnya Lacazette diplot sebagai penyerang tengah di Arsenal. Namun posisinya harus tergeser oleh kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang yang didatangkan dari Borussia Dortmund di awal tahun lalu langsung dijadikan penyerang utama oleh Arsene Wenger saat itu. Alhasil Lacazette lebih banyak menempati bangku cadangan.

Namun di era Unai Emery, pelatih asal Spanyol itu mencoba untuk mengakomodir Lacazette di tim utama Arsenal, di mana posisinya digeser ke sisi kiri serangan The Gunners.