Alisson: Premier League Buat Kiper Cepat Berevolusi

Alisson: Premier League Buat Kiper Cepat Berevolusi

Alisson: Premier League Buat Kiper Cepat Berevolusi

Berita Bola, Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker mengaku senang bisa mencicipi atmosfer Premier League musim ini. Alisson menyebut level permainan di Premier League sangat tinggi, sehingga seorang kiper harus terus meningkatkan kemampuannya.

Pada musim panas lalu, Alisson memasuki babak baru dalam kehidupannya. Ia resmi menjajal kompetisi Premier League setelah ia direkrut Liverpool.

Alisson sendiri bisa dibilang tampil cukup gemilang bersama The Reds. Ia sudah mengemas 7 clean sheets musim ini, di mana catatan ini merupakan catatan terbaik hingga pekan ke 12 Premier League.

Namun Alisson sendiri mengakui bahwa performa apiknya itu disebabkan karena level permainan di Premier League yang sangat tinggi. “Kompetisi di sini [Inggris] sangat berat sehingga memaksa kami, para penjaga gawang untuk bekerja lebih keras,” buka Alisson di halaman resmi Liverpool.

Kiper Timnas Brasil ini mengakui bahwa di Inggris, para penjaga gawang terus berevolusi karena tingginya level kompetisi di Inggris.

“Setiap minggu kita melihat ada banyak penyelamatan hebat yang dilakukan oleh para penjaga gawang hebat di Inggris.Saya rasa saya masih anak baru di antara kiper-kiper hebat ini sehingga saya masih punya banyak hal yang harus saya buktikan di Premier League.”

“Saya akan terus bekerja keras dan menunjukan kemampuan saya di atas lapangan dan saya akan terus membantu tim saya untuk meraih kemenangan.”

Baca Juga : FIFA Bantah Berikan Embargo Transfer Untuk Chelsea

Alisson sendiri saat ini dijagokan menjadi pemenang trofi sarung tangan emas di akhir musim. Namun kiper Timnas Brasil itu tidak mau fokus pada itu, melainkan pada permainannya.

“Ada persaingan yang sehat di antara para kiper di Premier League. Kita akan lihat di akhir musim siapa yang paling banyak berkontribusi untuk timnya.”

“Persaingan ini sangat bagus karena bermanfaat tidak hanya untuk klub kami masing-masing melainkan juga untuk Premier League.” tandasnya.

Berkat performa kokoh Alisson, Liverpool saat ini menempati peringkat 2 klasemen sementara EPL.