Abaikan Manchester City, Liverpool Fokus Pada Diri Sendiri

Abaikan Manchester City, Liverpool Fokus Pada Diri Sendiri

Abaikan Manchester City, Liverpool Fokus Pada Diri Sendiri

Berita Bola, Bek Liverpool, Virgil van Dijk ogah mengomentari perbandingan antara timnya dengan Manchester City. Van Dijk menyebut bahwa timnya hanya fokus pada diri mereka sendiri dan tidak mempedulikan perkembangan lawan.

Sejak awal musim lalu, Liverpool dan Manchester City dijagokan menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Kedua tim ini memiliki skuat yang sangat bagus sehingga mereka dinilai yang paling berpeluang untuk menjadi juara.

Hingga pekan ke 13 EPL musim ini, kedua tim ini masih belum terkalahkan. Namun Manchester City masih menjadi pemuncak klasemen setelah Liverpool beberapa kali kehilangan poin, sehingga banyak orang menilai Liverpool akan kalah dari City untuk persaingan gelar juara EPL musim ini.

Namun Van Dijk sendiri ogah mengomentari hal itu, karena ia lebih ingin fokus pada perkembangan tim mereka sendiri. “Sesungguhnya saya tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan mengenai kami,” buka Van Dijk kepada Goal International.

Baca Juga :  Keown: Tendangan Bebas Alexander-Arnold Seperti Beckham

Van Dijk menilai tidak ada gunanya jika Liverpool membandingkan diri mereka dengan Manchester City, karena kedua tim ini berbeda.

“Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri. Kami tidak perlu membandingkan diri kami dengan mereka [Manchester City].”

“Mereka adalah juara bertahan dan mereka punya tim yang fantastis. Namun kami juga demikian dan kami hanya perlu fokus pada permainan kami. Pada akhirnya kita akan lihat siapa yang akan menjadi juara. Saya rasa persaingan akan ketat dan semoga saja kami menjadi juara.”

Van Dijk juga menilai bahwa progress Liverpool sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan ia optimis timnya masih bisa lebih baiuk lagi di masa depan.

“Sejauh ini kami masih belum terkalahkan. Kami harus fokus pada diri kami sendiri karena kami sudah bermain dengan baik.”

“Memang masih ada ruang bagi kami untuk berkembang, namun kami tidak perlu merasa sedih akan situasi kami. Kami hanya perlu terus berkembang dan melakukan apa yang selama ini kami kerjakan dan nantinya kami akan semakin membaik dari hari ke hari.” tandasnya.