Sanjungan Setinggi Langit Gilberto Silva Untuk Lucas Torreira

Sanjungan Setinggi Langit Gilberto Silva Untuk Lucas Torreira

Sanjungan Setinggi Langit Gilberto Silva Untuk Lucas Torreira

Berita Bola, Legenda Arsenal, Gilberto Silva melayangkan pujian kepada sosok Lucas Torreira. Silva menilai gelandang Timnas Uruguay itu berhasil menghadirkan kestabilan di lini tengah Arsenal musim ini.

Torreira merupakan salah satu pembelian pertama Unai Emery musim ini. Ia didatangkan dari Sampdoria dengan mahar transfer 26,4 juta pounds.

Sempat sering dicadangkan di awal musim, perlahan tapi pasti Torreira mulai dipercaya Unai Emery. Ia berperan besar dalam keberhasilan Arsenal meraih 11 kemenangan beruntun baru-baru ini.

Silva sendiri merasa senang dengan permainan Torreira karena ia menilai sang gelandang memainkan peran yang krusial di lini tengah Arsenal. “Saya rasa dia [Torreira] bermain dengan sangat baik bersama Uruguay di Piala Dunia kemarin,” buka Silva kepada Goal International.

Belakangan ini banyak pihak menilai permainan Torreira mirip dengan permainan Silva di lini tengah Arsenal 10 tahun yang lalu, dan Silva sendiri merasa senang dengan perbandingan itu.

Baca Juga : De Gea Desak MU Tingkatkan Performanya

“Saya merasa senang karena anda sekalian membandingkan gaya bermain saya dengan gaya bermain anak ini.”

“Dia tidak memiliki postur tubuh yang tinggi. Dia tipikal pemain berukuran sedang, namun dia tahu betul bagaimana menempatkan dirinya dan ia memainkan sepakbola yang bagus.”

Silva sendiri mengakui sangat senang dengan gaya bermain Torreira yang ia nilai membuat segalanya terlihat sederhana bagi Arsenal.

“Dia [Torreira] membuat segala sesuatunya menjadi sederhana. Tentu ada ekspektasi besar pada dirinya untuk membuat segala sesuatu berjalan dengan benar bagi timnya.”

“Dia memberikan dukungan serta menempatkan posisinya dengan baik di Arsenal. Arsenal membutuhkan pemain seperti itu dan saya harap dia bisa bermain dengan baik untuk waktu yang lama.” tandasnya.

Arsenal sendiri harus mengakhiri 11 kemenangan beruntunnya setelah ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace di akhir pekan kemarin.