MU Dinilai Tak Akan Bisa Kejar Liverpool Musim Ini

MU Dinilai Tak Akan Bisa Kejar Liverpool Musim Ini

MU Dinilai Tak Akan Bisa Kejar Liverpool Musim Ini

Berita Bola, Analis sepak bola Sky Sports, Paul Merson mengklaim Manchester United tak akan lagi bisa menyalip Liverpool di klasemen Premier League musim 2018/19 ini. Dia menilai sejauh ini MU sudah membuat banyak kesalahan dan kehilangan poin besar.

Liverpool saat ini duduk dengan nyaman di puncak klasemen sementara dengan 18 poin. Sementara MU tercecer di peringkat ketujuh dengan 10 poin. Selisih delapan poin inilah yang menurut Merson sudah sangat jauh.

Meski musim baru berjalan enam pekan, delapan poin adalah jarak yang lebar. MU harus berharap Liverpool kalah tiga laga jika ingin menyalip, dengan asumsi MU bisa terus menang.

Namun Merson tak yakin MU bisa tampil konsisten. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Menurut Merson, saat ini target yang lebih realistis bagi MU adalah empat besar. Dia justru menyarankan MU untuk lebih fokus mengamankan empat besar daripada berusaha merebut posisi puncak klasemen.

“Tidak, tidak mungkin (MU mengejar Liverpool). Mereka terlalu jauh tertinggal. Delapan poin? Itu terlalu banyak,” kata Merson di express.

“Kondisi itu berarti Liverpool harus kalah di tiga pertandingan bagi MU untuk menyalipnya dan jika MU kalah lagi di tiga atau dua pertandingan, mereka berharap Liverpool kalah lima kali.”

Baca Juga : Disebut Kelelahan, Hazard: Saya Bugar 200 Persen!

“Itu berarti MU harus terus melaju dan hanya kalah dua kali sampai akhir musim. Saat ini mereka lebih melihat posisi empat besar,” sambungnya.

Meski kejam, itulah sulitnya Premier League menurut Merson. MU saat ini harus mengubah target dan berusaha mengamankan empat besar. Liverpool dan Man City terlalu sulit untuk dikejar.

“Itulah contoh betapa cepatnya banyak hal berubah di Old Trafford, itulah yang mereka perjuangkan.”

“Arsenal baru saja disingkirkan dari empat besar, Chelsea memulai dengan baik, anda tahu Liverpool dan Man City akan bersaing menjadi juara. Saya pikir MU akan berjuang untuk empat besar,” pungkasnya.