Memphis Depay: Semua Orang Tahu Saya Gagal di MU

Memphis Depay: Semua Orang Tahu Saya Gagal di MU

Memphis Depay: Semua Orang Tahu Saya Gagal di MU

Berita Bola, Penyerang asal Belanda, Memphis Depay, mengakui jika dia pernah gagal saat bermain bersama Manchester United. Namun, Memphis yakin bahwa penampilan di United bukanlah gambaran dari kualitasnya.

Memphis pindah ke Unied pada musim 2015/16 lalu. Ketika itu, United membeli Memphis dengan harga 34 juta euro. Pada tahun tersebut, angka itu bisa dibilang mahal. Apalagi, Memphis datang pada usia 21 tahun.

Bekal sebagai top skor Eredivisie dengan torehan 22 gol jadi bekal Memphis saat pindah ke Old Trafford. Namun, dia justru gagal bersaing di lini depan Setan Merah. Memphis tak pernah benar-benar bersinar di Premier League.

Pada musim pertamanya, Memphis hanya bisa mencetak dua gol saja di Premier League. Musim berikutnya, dia pun harus rela menjalani masa peminjaman ke klub Ligue 1, Lyon. Memphis pun gagal di United.

Memphis bermain bagus pada musim 2017/18 lalu bersama Lyon. Pemain berusia 24 tahun jadi tulang punggung serangan Lyon dengan catatan 19 gol di Ligeu 1. Memphis sukses di Lyon, tapi mengaku gagal di United.

“Semua orang sudah tahu bahwa saya gagal di United, itulah kisah saya. Semua orang bisa melihatnya dan saya juga turut merasakannya,” buka Memphis kepada BBC Sport.

Baca Juga : Merasa Tidak Adil, Mourinho Minta Media Juga Kritik Tottenham

“Tapi, saya tidak bisa melihat ke belakang dan berkata bahwa saya tidak ingin berada di situasi itu. Semua pasti tidak ingin seperti itu, tapi nyatanya itu terjadi,” sambung jagoan timnas Belana tersebut.

Gagal bersama United diakui membuat mental Memphis menurun. Namun, kini dia telah membuktikan talenta besar yang dimiliki. Memphis bermain reguler untuk Lyon. Selain itu, pemain kelahiran Moordrecht juga terus jadi pilihan utama timnas Belanda.

“Saya tidak menembus tim utama. Saya masih muda, tidak diberi banyak kesempatan, tapi saya bisa mengatakan jika musim pertama tersebut tidak jadi gambaran kualitas yang saya miliki,” tutup Memphis.