Klopp Sebut Liverpool Sudah Banyak Membantu Timnas Inggris

Klopp Sebut Liverpool Sudah Banyak Membantu Timnas Inggris

Klopp Sebut Liverpool Sudah Banyak Membantu Timnas Inggris

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sudah melakukan banyak membantu perkembangan sepak bola Inggris dan timnas Inggris. Dia membeberkan beberapa nama pemain Liverpool yang sekarang sudah jadi pilar penting di timnas Inggris, dan beberapa nama lain yang akan menyusul. Klub-klub Premier League memang sudah lama diserang kritik. Merosotnya kualitas sepak bola timnas Inggris dinilai sebagai tanggung jawab banyak klub Premier League yang memiliki terlalu banyak pemain asing dan tak memberi kesempatan pada bocah lokal. Federasi sepak bola Inggris (FA) terlambat mengambil langkah, kualitas The Three Lions sempat menurun drastis sebelum akhirnya nkembali naik perlahan musim ini. Kini setiap klub Premier League dituntut mengembangkan talenta asli Inggris. Klopp merasa dirinya sudah memenuhi tuntutan tersebut. Baca pengakuan Klopp di bawah ini:

Klopp tak bisa berbicara soal situasi klub lain, tetapi dia menjamin Liverpool terus berusaha mengembangkan talenta asli Inggris. Dia menilai ada empat sampai tutuh pemain Liverpool yang berpotensi jadi pemain utama timnas.

Saya pikir angka (sumbangan pemain Inggris) itu tak menurun pada kami. Saya tak bisa menjawab untuk tim lain,” kata Klopp di¬†tribalfootball.

“Apa yang bisa saya katakan adalah kami punya tiga atau empat, mungkin lima, enam atau tujuh pemain yang berpotensi jadi starter untuk timnas Inggris.”

Baca Juga : Eks Arsenal Sangsikan Chelsea Bisa Juara EPL Musim Ini

“Dua dari mereka sudah memainkan setiap laga awal musim ini – Joe (Gomez) dan Trent (Alexandre-Arnold) – lalu Hendo (Jordan Henderson).”

“Adam (Lallana) cukup kesulitan tahun lalu. Dom Solanke dengan U-21,” sambung Klopp.

Menurut Klopp, selalu ada kesempatan bermain bagi banyak pemain Inggris yang tampil reguler di Piala Dunia 2018 lalu, kecuali mungkin John Stones. Meski demikian, kualitas Stones tak perlu diragukan. Klopp kini cukup antusias menanti siapa pemain-pemain yang akan jadi 11 pemain inti Inggris.

“Selalu ada kesempatan untuk bermain dan semua pemain yang tampil di Piala Dunia kebanyakan tampil reguler di timnya kecuali John Stones.”

“Hampir semua jadi starter di klubnya dan tak ada yang meragukan kualitas Stones, yang sekarang juga tampil lagi dengan klubnya. Itu dia, kita harus menunggu,” pungkas dia