Klopp Mewanti-wanti Pemain Liverpool yang Tak Serius di Carabao Cup

Klopp Mewanti-wanti Pemain Liverpool yang Tak Serius di Carabao Cup

Klopp Mewanti-wanti Pemain Liverpool yang Tak Serius di Carabao Cup

Berita Bola, Liverpool tampaknya tak mau menganggap remeh laga Carabao Cup kontra Chelsea, Kamis (27/9) dini hari WIB nanti. Meski hanya bertajuk Piala Liga, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool menegaskan timnya tetap harus meraih kemenangan dan tampil maksimal.

Laju Liverpool di awal musim 2018/19 ini berjalan dengan baik. The Redsmenyapu bersih semua pertandingan dengan tujuh kemenangan, enam di Premier League dan satu di Liga Champions.

Oleh sebab itu, Klopp meminta timnya mempertahankan laju positif tersebut dengan mengalahkan Chelsea di Carabao Cup nanti. Dia memang akan merotasi sejumlah pemain, tetapi Klopp berjanji menjaga kualitas permainan Liverpool tak akan menurun drastis.

Dia percaya Carabao Cup bukanlah kompetisi yang layak diremehkan. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Klopp menegaskan Carabao Cup sama pentingnya dengan Premier League atau Liga Champions. Liverpool ingin menjuarainya, terlebih dahulu Liverpool sempat sangat dekat dengan trofi tersebut.

“Ini tak pernah jadi kompetisi yang kami bisa mengatakan ‘ini hanyalah Piala Liga’. Finalnya di Wembley dan saya ingin ketika kami di sana – kami ingin menjuarainya, sungguh. Kami sangat dekat tetapi kami gagal. Jadi kami akan mencoba lagi,” ujar Klopp di laman resmi liverpoolfc.com

Baca Juga : MU Dinilai Tak Akan Bisa Kejar Liverpool Musim Ini

“Namun ini bukanlah soal menilai trofi mana yang lebih penting dan mana yang tidak. Anda tak bisa bersikap seperti itu. Apa yang harus kami lakukan adalah terus berkonsentrasi 100 persen, fokus, dan menjaga ritme. Dan tak memikirkan ke mana ini akan berjalan.”

Lebih lanjut, Klopp juga memperingatkan peman Liverpool yang menganggap remeh laga tersebut. Jika ada pemain yang demikian, Klopp yakin dia akan terlibat maslah, meski sebenarnya mantan pelatih Borussia Dortmund ini percaya tak akan ada pemain Liverpool yang memandang Carabao Cup sebelah mata.

“Jika saya melihat satu saja pemain yang memasuki pertandingan dan saya merasa dia berpikir ini hanyalah Piala Liga, dia bisa terlibat dalam masalah besar.”

“Tetapi saya tahu tak akan ada pemain seperti itu. Saya pikir tidak ada, para pemain tidak berpikir demikian. Besok malam (dini hari WIB) adalah pertandingan sepak bola di Anfield yang terisi penuh jadi kami akan memberikan segalanya,” sambung Klopp.

“Itulah yang kami pikirkan. Lalu, jika kami lolos ke babak berikutnya, kami juga akan bertanding dengan seluruh kemampuan kami.”