Eks Timnas Paraguay Ini Gagal Pindah ke MU Karena Ditembak di Kepalanya

Eks Timnas Paraguay Ini Gagal Pindah ke MU Karena Ditembak di Kepalanya

Eks Timnas Paraguay Ini Gagal Pindah ke MU Karena Ditembak di Kepalanya

Berita Bola, Eks striker timnas Paraguay Salvador Cabanas pernah nyaris pindah ke Manchester United namun transfernya gagal karena ia ditembak tepat di kepalanya.

Cabanas memulai karirnya di tim senior pada tahun 1998 bersama tim 12 de Octubre. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke klub Guarani.

Pada tahun 2001, ia memperkuat tim Audax Italiano selama dua tahun. Berikutnya pada tahun 2003 ia pindah ke Meksiko dan gabung klub Chiapas.

Tiga tahun kemudian, Cabanas memutuskan untuk hijrah ke klub yang lebih besar di Meksiko yakni Club America. Di klub inilah ia tampil begitu cemerlang.

Dengan performanya yang apik itu, Cabanas mengaku bahwa ia membuat manajer Manchester United kala itu yakni Sir Alex Ferguson tertarik merekrutnya.

Baca Juga : Sudah Jajal Banyak Liga, Naby Keita Akui Beratnya Premier League

Ia mengatakan kepada Telefuturo: “Saya telah menandatangani perjanjian pra-kontrak seharga 1,3 juta pounds untuk transfer ke Eropa.”

“Mereka mengatakan tujuan saya adalah Manchester United.

“Club America menggandakan gaji saya dan memberi saya satu apartemen di Acapulco dan satu lagi di Cancun untuk mencoba dan mempertahankan saya di klub.”

Namun transfer itu tentu tak pernah terealisasi. Sebab ia mengalami insiden horor pada 25 Januari 2010.

Cabanas ditembak di kepalanya saat berada di sebuah klub malam bernama Bar Bar di Mexico City. Menurut laporan polisi, pelaku penembakan adalah seorang anggota kartel narkoba.

Cabanas ditembak setelah terjadi perselisihan dengan sang pelaku di toilet klub malam tersebut. Ajaibnya, ia tidak tewas akibat tembakan fatal itu.

Ia langsung mendapat perawatan dan akhirnya bisa meninggalkan ruang ICU pada akhir bulan Februari. Ia kemudian bisa memberikan wawancara pertamanya dengan media pada 12 Maret 2010.

Cabanas bahkan bisa bermain bola lagi. Ia meneken kontrak dengan klub pertamanya pada 20 Januari 2012. Pada tanggal 14 April ia membuat laga debutnya, dimainkan sebagai starter dan bermain selama sekitar 40 menit