Antonio Valencia: MU Bukan Tim Bertahan Lagi!

Antonio Valencia: MU Bukan Tim Bertahan Lagi!

Antonio Valencia: MU Bukan Tim Bertahan Lagi!

Berita Bola, Kapten Manchester United, Antonio Valencia menegaskan bahwa timnya bukanlah tim yang gemar parkir bus lagi. Valencia menyebut setan merah saat ini sudah bertransformasi menjadi tim yang selalu tampil menyerang.

Dalam dua tahun terakhir, Manchester United memang mendapatkan banyak kritikan. Mereka kerap dikritik karena bermain pragmatis di bawah asuhan Jose Mourinho sehingga mereka kerap disebut bermain membosankan.

Namun di beberapa pertandingan terakhir, ada yang berbeda dari Manchester United. Setan merah tampil lebih agresif dalam menyerang sehingga gaya bermain mereka mulai mendapatkan apresiasi dari para fans mereka.

Valencia sendiri mengakui bahwa ada perubahan dalam gaya bermain United, terutama setelah mereka meraih beberapa hasil buruk di awal musim ini. “Ya, saya pikir kami mulai bermain dengan sangat bagus setelah mendapatkan dua kekalahan beruntun di awal musim ini,” buka Valencia kepada MUTV.

Baca Juga : Scholes Tak yakin MU Berkembang di Selama Dilatih Mourinho

Baca penjelasan sang kapten mengenai gaya bermain MU yang baru ini di bawah ini.

Valencia menyebut bahwa saat ini Manchester United memang lebih agresif dalam menyerang dan hal itu berimbas pada hasil baik yang tengah mereka dapatkan saat ini.

“Saat ini kami selalu mencoba untuk mencetak gol. Kami terus menekan lawan dengan garis pertahanan yang tinggi dan memainkan banyak pemain untuk menyerang.”

“Perubahan itu membuat kami meraih dua hasil bagus saat memainkan dua laga tandang di Premier League, di mana kedua lawan ini adalah lawan yang sangat tangguh dan kami berhasil mengalahkan mereka.”

Gaya bermain menyerang United ini sedikit banyak berpengaruh kepada para penyerang mereka, termasuk Romelu Lukaku. Striker Timnas Belgia itu sudah mencetak 3 gol di dua pertandingan terakhir setan merah melawan Burnley dan Watford.

Valencia percaya dengan gaya bermain menyerang ini, Lukaku akan semakin trengginas dan ditakuti oleh lawan-lawan setan merah.

“Saat ini Lukaku memiliki lebih banyak bantuan di lini serang dan ia merasa senang akan hal itu. Dia mencetak lebih banyak gol dan ia bahagia akan hal itu. Semoga momen positif ini bisa terus berlanjut.” tandasnya.

Usai menghadapi Wolverhampton Wanderers pada akhir pekan ini, Manchester United dijadwalkan akan melakoni laga Carabao Cup di mana mereka ditunggu tim Championship, Derby County.