Alexis Sanchez Bisa Jadi ‘Magnificent 7’ Manchester United

Alexis Sanchez Bisa Jadi ‘Magnificent 7’ Manchester United

Alexis Sanchez Bisa Jadi 'Magnificent 7' Manchester United

Berita Bola, Sebuah dukungan diberikan Bryan Robson kepada Alexis Sanchez. Robson percaya winger Manchester United itu mampu memenuhi ekspektasi sebagai pemain bernomor punggung 7 di Manchester United.

Nomor punggung 7 sendiri merupakan nomor punggung yang keramat di Manchester United. Pemain-pemain terhebat klub seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo sukses saat mengenakan nomer punggung itu sehingga mereka di sebut sebagai The Magnificent 7.

Kekeramatan nomor punggung 7 ini terbukti dalam beberapa tahun terakhir. Pemain-pemain top seperti Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria dan Memphis Depay malah flop saat menggunakan nomor punggung itu, sehingga nomor punggung ini dianggap tidak bisa dikenakan oleh sembarang orang.

Robson yang juga dikenal sebagai salah satu The Magnificent 7 percaya bahwa Sanchez bisa meraih pemain hebat berikutnya. “Saya memilih nomor punggung 7 karena nomor itu merupakan nomor keberuntungan saya di West Brom,” buka Robson di Manchester Evening News.

Baca penjelasan Robson mengenai Nomor punggung 7 selengkapnya di bawah ini.

Robson sendiri percaya bahwa nomor punggung tujuh itu tidak bisa digunakan oleh sembarangan, mengingat sejarah panjang yang ada di nomor itu.

“Ketika saya bergabung di United, saya bertanya kepada Steve Coppell apakah saya bisa mengenakan nomor itu dan ia memberikannya kepada saya.”

Baca Juga : Klopp: Gerrard Tak Butuh Nasihat Saya

“Setelah saya, ada Eric [Cantona] yang memakainya, lalu ada Becks, Ronaldo dan banyak pemain fantastis lainnya yang sukses saat mengenakan nomor punggung 7.”

Semenjak Sanchez datang dari Arsenal, ia belum kunjung menunjukan performa yang luar biasa di MU. Namun Robson optimis sang pemain akan segera sukses dengan nomor punggung itu.

“Saya rasa Sanchez bisa bergabung dengan mereka [The Magnificent 7]. Bagi saya, dia adalah pemain yang benar-benar top.”

“Dia memiliki mentalitas juara yang luar biasa. Dia bekerja keras untuk tim ini dan saya rasa dia memiliki kemampuan yang luar biasa pula.” tandasnya.

Di musim kompetitif 2018/2019, Sanchez belum membuat gol bagi Manchester United. Namun ia sudah membuat 1 assist bagi setan merah di ajang EPL