Pindah dari Barca, Lucas Digne Resmi ke Everton

Pindah dari Barca, Lucas Digne Resmi ke Everton

Pindah dari Barca, Lucas Digne Resmi ke Everton

Berita Bola, Lucas Digne akhirnya tidak akan lagi memakai jersey Barcelona untuk musim 2018/19 mendatang. Pasalnya, dia baru saja sepakat untuk pindah ke klub asa Premier League, Everton.

Bek kiri asal Prancis tersebut memilih pindah dari Barcelona lantaran tak mendapat menit bermain yang cukup. Dia kalah bersaing dengan Jordi Alba untuk posisi bek kanan. Akibatnya, Digne pun tak masuk skuat Prancis di Piala Dunia 2018.

Digne pindah ke Everton dengan biaya transfer senilai 18 juta euro. Harga tersebut bisa menjadi lebih mahal sesuai dengan prestasi yang diraih oleh Digne bersama Everton. Harganya bisa menebus angka 20 juta euro.

Mantan pemain AS Roma telah meneken kontrak jangka panjang bersama Everton. Digne akan berada di Goodison Park hingga lima musim mendatang atau sampai 31 Juni 2023.

Meskipun Barcelona jauh lebih besar jika dibanding Everton, Digne tetap merasa bangga dengan klub barunya. Pemain berusia 25 tahun merasa jika The Toffes punya sejarah panjang dan berharap bisa memainkan banyak laga di Everton.

“Everton adalah klub besar dengan sejarah yang hebat. Saya ingin memainkan banyak laga, meraih kemenangan dan membuat fans bergairah dengan permainan berkualitas,” buka Digne.

Baca Juga : Lewati Hazard, N’Golo Kante Jadi Pemain Dengan Gaji Termahal di Chelsea

“Saya bermain bagus di Roma dan juga di Barcelona. Saya berkembang sebagai pemain dan pribadi dengan bermain bersama pemain terbaik. Saya akan menunjukkan kemampuan terbaik di liga terbaik ini.”

“Semua orang menyukai Premier League dan pastinya itulah alasan mengapa saya pindah ke sini,” tegas Digne.

Kedatangan Digne juga disambut dengan antusias oleh pelatih Everton, Marco Silva. Soal kualitas, Silva sama sekali tidak meragukan Digne. Secara teknik Digne juga sudah membuktikan bisa bermain di level atas.

“Digne akan memberikan persaingan di posisi yang mana kami hanya memiliki Leighton Baines pada musim lalu. Ini bisa memunculkan mentalitas yang baik dalam tim dengan persaingan yang ada,” kata Silva.