Mau Sukses, Unai Emery Harus Berani Coret Mesut Ozil

Mau Sukses, Unai Emery Harus Berani Coret Mesut Ozil

Mau Sukses, Unai Emery Harus Berani Coret Mesut Ozil

Berita Bola, Sebuah saran diberikan Craig Burley kepada Unai Emery.Burley percaya Emery harus berani mencoret Mesut Ozil dari timnya agar timnya bisa tampil lebih optimal.

Pada bulan Januari kemarin, Mesut Ozil menandatangani kontrak baru di Arsenal. ia mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan untuk bertahan selama 3,5 tahun lagi di London Utara.

Namun hingga hari ini performa Ozil tidak kunjung membaik. Ia tampil buruk di Timnas Jerman dan juga belum tampil maksimal di tim utama Arsenal musim ini.

Burley sendiri percaya Emery harus berani menyingkirkan Ozil jika ingin timnya meraih hasil yang baik. “Emery menarik dia [Ozil] keluar karena alasan yang jelas,” ujar Burley kepada ESPN FC.

Mengapa Emery harus menyingkirkan Ozil? Simak pernyataan Burley di bawah ini.

Baca Juga : Baik Hati, Klopp Doakan De Bruyne Lekas Sembuh

Burley percaya bahwa Mesut Ozil adalah pemain yang bagus. Namun ia menyayangkan sang pemain yang sering tampil tidak konsisten.

“Mereka kesulitan untuk menguasai bola, dan ketika mereka menguasai bola, dia [Ozil] tidak menunjukkan permainan yang cukup baik.”

“Ketika ia bisa bermain dengan baik, ia akan memainkan aksi-aksi yang brillian karena dia memang memiliki bakat yang besar.”

Burley juga menilai Emery berada di posisi yang sulit karena permainan inkonsisten Ozil.

“Emery mewarisi pemain dengan gaji 300 ribu pounds lebih dan ia harus mengambil keputusan seperti apa yang harus lakukan dengan Ozil, di mana posisi yang tepat untuk memainkannya dan bagaimana untuk memaksimalkan kemampuannya.”

“Ketika anda memainkan dia melebar dia tidak membantu bertahan. Ketika anda memainkannya di tengah, dia tidak menekan pemain playmaker lawan.”

“Emery harus membuat keputusan apakah ia akan mempertahankannya atau melepasnya karena di satu sisi dia [Ozil] tidak bermain seperti apa yang dikehendaki” tandasnya.

Unai Emery berada dalam situasi yang cukup buruk, karena dia menalan dua kekalahan dari dua pertandingan pertama Arsenal di Liga Inggris.