Man City Diprediksi Lewati Fase Grup Liga Champions dengan Mulus

Man City Diprediksi Lewati Fase Grup Liga Champions dengan Mulus

Man City Diprediksi Lewati Fase Grup Liga Champions dengan Mulus

Berita Bola, Manchester City dinilai sebagai tim yang cukup kuat untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Permainan apik Man City di bawah Pep Guardiola menjadi penyebabnya. Pada undian fase grup Liga Champions 2018/19 lalu, Man City tergabung dalam Grup F bersama Shakhtar Donetsk, Lyon dan Hoffenheim, grup yang relatif mudah untuk Man City.

Juara bertahan Premier League ini diprediksi tak akan kesulitan melewati fase grup. Analis sepak bola Sky Sports, Charlie Nicholas meyakini lawan-lawan Man City relatif mudah dan tak akan menimbulkan masalah berlebihan.

Musim lalu langkah Man City terhenti di delapan besar dari rival satu liga, Liverpool. Kegagalan tersebut dinilai akan jadi modal berharga Man City untuk menyadari bahwa Liga Champions adalah kompetisi yang spesial.

Nicholas meyakini Man City akan melaju mulus di fase grup dan lolos dengan mudah ke fase gugur. Baca penjelasannya di bawah ini:

Undian tim kali ini memang sangat positif untuk Man City. Bukan hanya kekuatan tiga tim lainnya yang lebih lemah, melainkan letak geografis tim-tim tersebut yang tak terlalu jauh. Man City mungkin akan kesulitan dalam perjalanan ke kandang Shakhtar. Selebihnya relatif mudah.

Baca Juga : Kisah Sedih Mane: Keputusan Main Sepakbola Ditentang Orang Tua

“Undian yang bagus untuk mereka (Man City). Lyon adalah tim yang sangat teknis, Hoffenheim akan jadi tim yang disiplin dan antusias dan Shakhtar sudah pernah mereka lawan – sedikit canggung dalam hal perjalanan ke sana,” ungkap Nicholas di skysports.

“Selain itu, mereka tak perlu bepergian terlalu jauh ke Prancis dan Jerman. Cukup bagus dan sangat positif untuk Man City.”

Lebih lanjut, Nicholas yakin Man City akan melaju mulus memasuki fase gugur. Dia bahkan yakin Man City akan memasikan satu tiket ke 16 besar hanya dengan empat laga awal.

“Saya mengharapkan mereka untuk setidaknya mendapatkan sekitar 15 poin dan dalam kondisi yang sangat nyaman dan saya bisa melihat Man City lolos setelah empat laga.”

“Tim Pep Guardiola ini memiliki tambahan pengalaman tahun lalu dan pilihan pemain melimpah yang siap ditampilkan, jadi saya melihat jalan yang mulus untuk Man City,” tandasnya