Man City Datangkan Pemain 19 Tahun Asal Australia

Man City Datangkan Pemain 19 Tahun Asal Australia

Man City Datangkan Pemain 19 Tahun Asal Australia

Berita Bola, Manchester City memilih jalur berbeda dengan klub-klub besar lain di hari terakhir bursa transfer. Alih-alih pemain bintang, Man City mendatangkan pemuda berusia 19 tahun dari Australia.Pemain muda tersebut adalah penggawa timnas Australia, Daniel Arzani.

Di situs resmi Man City, tidak ada penjelasan secara rinci tentang proses transfer Arzani. Baik itu biaya yang dikeluarkan untuk membelinya dari Melbourne City FC maupun durasi kontrak yang diberikan pada Arzani.

“Manchester City dengan senang hati mengumumkan transfer Daniel Arzani dari Melbourne City FC. Pemain berusia 19 tahu tiba di Inggris pada hari Rabu untuk menyelesaikan transfernya,” tulis situs resmi klub.

Transfer ini merupakan bagian dari kerja sama antara City Football Grup, di mana Man City dan Melbourne City FC berada di grup yang sama

Baca Juga : David Luiz untuk Arrizabalaga: Ia Kiper Hebat!

Arzani merupakan salah satu bintang yang paling bersinar di Australia. Pada musim kompetisi 2017/18, Arzani menjadi pemain muda terbaik di A-League, kompetisi kasta tertinggi di Australia.
Arzani juga mengukirkan rekor sebagai pemain termuda Australia yang tampil di Piala Dunia 2018. Arzani tampil sebagai pengganti ketika Australia kalah 1-2 atas Prancis pada laga di Piala Dunia 2018.

Hanya saja, kabarnya Arzani tidak akan langsung bermain untuk skuat utama Man City. Arzani akan lebih dipinjamkan ke klub lain. Kabar yang beredar, Arzani bakal dipinjamkan ke Glasgow Celtic.

Dalam waktu yang cepat, Arzani telah berkembang menjadi salah satu bintang muda Australia yang paling gemilang. Dia memiliki bakat alami yang butuh dukungan untuk berada di level yang tertinggi,” ucap Managing Director of Global City Football Group, Brian Marwood.