Faktor Uang Bukan Alasan Mina Pilih Everton Ketimbang MU

Faktor Uang Bukan Alasan Mina Pilih Everton Ketimbang MU

Faktor Uang Bukan Alasan Mina Pilih Everton Ketimbang MU

Berita Bola, Director of Football Everton Michael Brands menolak klaim yang menyebutkan bahwa The Toffees sukses mengalahkan Manchester United dalam perburuan Yerry Mina karena faktor uang.

Mina laris manis di bursa transfer musim panas ini setelah terungkap bahwa ia bisa angkat kaki dari Barcelona. Padahal ia gabung klub itu baru pada awal tahun 2018 ini.

Mina memang jarang main selama di Barcelona. Akan tetapi ia tampil menawan bersama dengan timnas Kolombia di Piala Dunia 2018.

Hal itulah yang tampaknya membuatnya laris diincar sejumlah klub pada musim panas ini.

Everton dan United sempat saling adu tarik dalam perburuan Mina. Setan Merah sempat disebut meraih kesepakatan personal dengan bek 23 tahun itu.

Tapi pada akhirnya bek jangkung itu pindah secara permanen je Everton. Eks pemain Palmeiras itu dilepas dengan harga 30.25 juta euro plus potensi bonus senilai 1.5 juta euro.

Barca memiliki klausul pembelian ulang dalam kontrak transfer Yerry Mina. Barca sendiri terpaksa melepasnya karena stoke pemain belakang mereka berlimpah menyusul kedatangan Clement Lenglet dari Sevilla.

Baca Juga : Emery Dinilai Sedang Coba-coba, Tapi Salah Memilih Lawan

Brands lantas mengklaim bahwa Mina pindah ke Everton bukan karena uang. Ia menolak United karena memang ingin memperkuat The Toffees.

“Di belakang layar transfernya benar-benar sederhana. Saya memasukkan tawaran itu dan Barcelona meminta jumlah yang sama sekali berbeda yang tidak akan kami bayarkan. Kemudian mereka berkata, ‘OK, kami akan menunggu sampai akhir bursa transfer. Kami tidak pernah mengubah tawaran kami,” katanya seperti dikutip oleh Daily Mail.

“Itu sedikit pertaruhan karena semua orang menulis tentang Man United [ingin Mina] dan Barcelona menggunakan itu, agen menggunakannya, semua orang menggunakannya. Pemain itu terus-menerus berkata kepada saya, ‘Saya ingin pergi ke Everton’. Itu hal yang hebat bagi kami tetapi Anda tidak pernah tahu apakah Manchester United datang dan menawarkan tambahan gaji 150.000 pounds per pekan – setiap pemain akan suka itu,” terangnya.

“Barcelona mengatakan kepada saya, ‘Man United akan datang’. Saya tidak tahu apakah mereka benar-benar mengajukan tawaran tetapi saya mengambil sedikit risiko dengan itu. Itu sebabnya kami juga tertarik pada rencana cadangan. Anda tidak pernah tahu. Tapi setelah akhir pekan sebelum pasar ditutup, saya memiliki perasaan percaya diri tentang hal itu.”

Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Palestina 1-2 pada pertandingan Grup A Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Rabu (15/8/2018).