Emery Harus Temukan Cara Mainkan Aubameyang Bareng Lacazette

Emery Harus Temukan Cara Mainkan Aubameyang Bareng Lacazette

Emery Harus Temukan Cara Mainkan Aubameyang Bareng Lacazette

Berita Bola, Arsenal memiliki banyak pilihan striker hebat di bawah Unai Emery. Pelatih anyar The Gunners tersebut bisa memilih Alexandre Lacazette atau Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak penyerangan.

Akhir pekan lalu, Arsenal akhirnya sukses meraih kemenangan pertama mereka di Premier League 2018/19. Menjamu West Ham di Emirates Stadium, Arsenal menang 3-1. Kemenangan ini penting karena juga menjadi kemenangan pertama Arsenal musim ini.

Adapun di tiga laga awal musim ini Emery memilih Aubameyang sebagai striker utama. Dia sering menurunkan Lacazette dari bangku cadangan meski keduanya berkualitas nyaris sama.

Analis sepak bola Daily Mail, Jamie Redknapp menilai Emery tengah menghadapi dilema besar soal siapa sosok yang cocok sebagai striker utama. Dia menilai masalah ini harus segera dituntaskan Emery.

“Kecepatan dan kekuatan mereka (Aubameyang dan Lacazette) bisa menimbulkan ketakutan pada banyak pertahanan tim Premier League, khususnya bagi mereka di luar tim top six,” ujar Redknapp di express.

Baca Juga : MU Kacau Balau Ditinggalkan Sir Alex Ferguson

“Emery harus menemukan cara untuk memainkan keduanya dalam satu tim. Kemenangan atas West Ham Sabtu lalu membuktikan bahwa dia harus melakukannya.”

Menurut Redknapp, sekiranya Emery mampu menemukan cara untuk menggabungkan kedua pemain itu, Arsenal bisa jadi tim yang sangat tangguh. Penyerangan Arsenal bisa menjadi salah satu kombinasi yang paling berbahaya di Premier League.

“Memulai sebagai penyerang tunggal Sabtu lalu (vs West Ham), Aubameyang terisolasi. West Ham mendominasi di babak pertama, Arsenal hanya mencatatkan dua tembakan tepat sasaran dan penyerang mereka gagal membuat satu sentuhan pun di kotak penalti lawan.”

“Memasukkan Lacazette di paruh waktu adalah pengubah pertandingan. Langsung saja Arsenal tampak lebih mengancam,” sambung dia.

“Tak hanya karena Lacazette dan Aubameyang membuat hubungan baik di lapangan, tetapi tampaknya kedua pemain itu baik-baik saja dengan kombinasi dua striker.”