Cuma Dua Pemain Liverpool Yang Dianggap Layak Masuk Skuat City

Cuma Dua Pemain Liverpool Yang Dianggap Layak Masuk Skuat City

Cuma Dua Pemain Liverpool Yang Dianggap Layak Masuk Skuat City

Berita Bola, Eks gelandang Liverpool Danny Murphy menilai saat ini cuma Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk yang pantas masuk skuat inti Manchester City.

Saat ini skuat Liverpool dianggap makin kuat. Sebab Jurgen Klopp sudah membeli tambahan empat pemain baru yang berkualitas.

Musim lalu, Liverpool mulai tampil ganas lagi. Dan untuk musim depan dengan tambahan empat pemain itu The Reds dianggap bakal bisa bersaing dengan City untuk meraih gelar juara Premier League.

Apalagi musim lalu Liverpool sanggup menjungkalkan City tiga kali dalam empat pertemuan di semua ajang kompetisi.

Meski demikian, menurut Murphy, skuat Liverpool sejatinya masih kalah kelas dibanding dengan tim asuhan Josep Guardiola itu. Sebab cuma ada dua pemain di tim The Reds yang levelnya dianggap setara dengan level para pemain inti The Citizen.

“Fabinho, [Naby] Keita, Alisson [Becker] semuanya adalah pemain yang bagus dan mereka memberikan kekuatan Liverpool secara mendalam dan persaingan untuk meraih posisi inti, yang mana meningkatkan kinerja tim, tetapi akankah pemain-pemain itu bisa masuk tim City?”

Baca Juga : Chelsea Ajukan Tawaran Perdana Untuk Aaron Ramsey

“Salah dan Van Dijk akan masuk tim City. Selain itu, mungkin tidak ada yang lain,” sambung Murphy pada talkSPORT.

Akan tetapi, Murphy menambahkan bahwa aktivitas transfer Klopp musim panas ini jempolan. Meski cuma dua pemain yang levelnya setara dengan mayoritas pemain City, namun manajer asal Jerman itu bisa mengakalinya dengan brilian.

“Anda tidak bisa mendasarkan kebijakan transfer Anda untuk membeli pemain yang lebih baik daripada City. Itu hampir tidak mungkin. Anda tidak bisa membeli pemain yang lebih baik daripada [ Kevin] De Bruyne di lini tengah, jadi Anda harus bersaing dengan cara yang berbeda,” terangnya.

“Apa yang saya suka yang Klopp telah lakukan adalah ia telah merekrut kualitas di mana ia membutuhkannya – di tengah-tengah lapangan yang mereka kurang bagus – ada persaingan besar untuk meraih tempat inti dan ia melakukannya lebih awal. [Xherdan] Shaqiri adalah penambahan yang bagus juga. Itu bukan bisnis yang buruk, uang yang mereka habiskan di sana,” serunya.

“Ia menjalani Piala Dunia yang bagus dan ia akan menciptakan persaingan untuk meraih tempat inti. Liverpool telah berbenah dengan sangat baik dan akan menjembatani kesenjangan dengan City,” tegasnya.

Beberapa harga pemain bintang ini menurun drastis, siapa saja mereka?