Aguero Dinilai Bisa Jadi Pemain Terbaik Premier League Jika Tak Mudah Cedera

Aguero Dinilai Bisa Jadi Pemain Terbaik Premier League Jika Tak Mudah Cedera

Aguero Dinilai Bisa Jadi Pemain Terbaik Premier League Jika Tak Mudah Cedera

Berita Bola, Penyerang Manchester City, Sergio Aguero memang layak dianggap sebagai salah satu pemain asing terbaik yang pernah berkarier di Premier League. Aguero memang luar biasa untuk Man City dan tak layak mengikuti jejak pendahulunya seperti Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry.

Aguero sudah tiga kali mengangkat trofi juara Premier League selama membela Man City. Dia pun memegang rekor pencetak gol terbanyak Man City dengan 146 gol dari 208 penampilan. Sembilan hattrick sudah dicatatkan Aguero di Premier League.

Meski terus dianggap sebagai salah satu pemain bintang yang pernah menjamah Premier League, Aguero masih belum layak dianggap sebagai pemain asing terbaik. Demikianlah pendapat analis sepak bola, Stuart Pearce.

Pearce tak ragu menyebut Aguero sebagai pemain hebat. Dia menilai Aguero tampil luar biasa di Premier League. Namun, ada satu masalah besar yang terus mengganggu Aguero, yakni kerap dilanda cedera di waktu yang salah dalam semusim, yang mengganggu perjalanan musim sang pemain.

“Saya jelas meyakini Aguero sudah menjadi pemain hebat. Dia luar biasa untuk Premier League. Tetapi cedera terus mengganggu musimnya,” ungkap Pearce dikutip dari¬†express.

Baca Juga : Bertahan, Martial Siap Buktikan Kualitas di MU

“Dia belum pernah memenangkan PFA Player of the Year dan anda melihat pemain yang berhasil melakukan itu sebelum dia, Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Ronaldo.”

Masalah cedera yang terus menggangu karier Aguero. Pearce mengakui catatan gol Aguero memang tak perlu diragukan lagi, tetapi jika terus berurusan dengan cedera, Aguero akan kesulitan mencapai puncak permainannya.

“Dalam semusim, dia selalu terkena cedera di waktu yang salah. Tetapi ketika anda melihat rasio golnya dan rekor golnya – itu luar biasa.”

“Saya adalah penggemar berat Aguero, tetapi masih ada beberapa pemain di depan dia untuk hal itu (pemain asing terbaik),” tutupnya