Mourinho: Saya Tak Mau Buang Uang Ke US untuk Lihat MU

Mourinho: Saya Tak Mau Buang Uang Ke US untuk Lihat MU

Mourinho: Saya Tak Mau Buang Uang Ke US untuk Lihat MU

Berita Bola, Rasa kecewa yang besar nampak dari pernyataan Jose Mourinho saat menanggapi performa timnya selama tur pra-musim di Amerika Serikat. Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan bahwa dirinya tak rela menghabiskan uang hanya untuk menyaksikannya.

United mengalami masa-masa buruk sejauh ini di Amerika. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang melawan tim asal Meksiko, Club America, tim MLS, San Jose Earthquakes, dan juga AC Milan di International Champions Cup.

Bahkan baru-baru ini, Alexis Sanchez dkk meraih hasil yang memalukan kala bertemu Liverpool, juga di International Champions Cup. Mereka tumbang dengan skor telak 1-4 dari skuat asuhan Jurgen Klopp itu.

Sejak di Amerika, Mourinho kerap kali mengungkapkan rasa kecewanya karena tak bisa memainkan pemain intinya yang masih menjalani masa libur. Dan kali ini, ia mengeluhkan penampilan para anak asuhnya yang dinilainya tidak pantas untuk disaksikan.

“Atmosfernya bagus. Tapi bila saya menjadi mereka, saya tidak akan datang. Saya tidak akan menghabiskan uang saya untuk melihat tim ini,” ujar Mourinho seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Saya pikir semangat yang dimiliki oleh orang Amerika untuk sepak bola pantas mendapatkan yang lebih. Tapi kami, dan beberapa klub lain, tidak bisa memberi mereka kualitas sepak bola sesungguhnya yang bisa menarik semangat lebih dari negara ini,” lanjutnya.

Salah satu pemainnya, Alexis Sanchez, juga menjadi objek cibiran lantaran tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mourinho lalu membelanya dan mengatakan bahwa dirinya tidak punya pemain yang bisa membantu Sanchez.

Baca Juga : Dilindas Liverpool, Mourinho: Itu Bukan Tim Saya

“Anda ingin saya merasa sangat senang dengan pemain yang ia miliki di sekitarnya? Kami tidak bermain di sini untuk mengembangkan tim, dinamika, ataupun rutinitas kami,” tambahnya.

“Kami bermain hanya untuk bertahan dan tidak mendapatkan hasil yang buruk. Alexis hanyalah pemain menyerang yang kami punya. Kami tak punya winger, dan striker. Ini bukan tim kami, bahkan tidak sampai 30 persen,” pungkasnya.

Manchester United akan mengakhiri rangkaian tur serta partisipasinya di International Champions Cup dengan melawan Real Madrid hari Rabu (1/8) nanti. Setelahnya, mereka akan kembali ke Inggris untuk persiapan jelang laga pertama Premier League.