Inilah Alasan Liverpool Berani Beli Mahal Alisson Menurut Kewell

Inilah Alasan Liverpool Berani Beli Mahal Alisson Menurut Kewell

Inilah Alasan Liverpool Berani Beli Mahal Alisson Menurut Kewell

Berita Bola, Liverpool FC telah resmi mendatangkan penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker, sebagai penjaga gawang termahal di dunia. Menurut mantan penjaga gawang Liverpool, Harry Kewell, harga mahal tersebut wajar karena Alisson memiliki kemampuan yang tak dimiliki penjaga gawang lain.

Liverpool mendatangkan Alisson dari AS Roma dengan harga 65 juta pounds. Pemain asal Brasil tersebut menjalani tes medis pada hari Kamis (19/7) kemarin kemudian sepakat akan bermain bersama The Reds enam tahun ke depan.

Harga tersebut memang mahal. Namun menurut Kewell Alisson memiliki kemampuan distribusi bola yang baik. Menurut pria yang saat ini melatih di League Two Crawley tersebut, kemampuan tersebut sangat penting bagi sistem permainan tim yang ingin membangun serangan dari belakang.

Baca Juga : Fabregas: Chelsea Masih Butuh Hazard

“Menurut saya– meskipun dulu ketika saya bermain sebagai penjaga gawang tugasnya lebih banyak menghentikan tendangan– penjaga gawang harus bisa bermain. Itulah yang kita cari sekarang pada penjaga gawang,” ucap Kewell seperti dikutip dari Daily Express.

“Memahami tugas utama mereka adalah menghentikan bola dan sisanya adalah bonus.”

“Jika Anda mendapatkan penjaga gawang yang bisa bermain dengan bola dan memiliki kepercayaan diri untuk mengumpan, itulah kenapa mereka menaikkan harganya,” paparnya.

Musim lalu, Liverpool bermain bagus dan mampu memberikan ancaman di papan atas klasemen Premier League. Selain itu, The Reds juga mampu menjadi finalis Liga Champions.

Menurut Kewell, Liverpool saat ini tengah berada di jalur yang tepat menuju juara.

“Saya rasa mereka menuju arah yang tepat. Sebagai fans, Anda pasti ingin melihat berada di atas tapi [Manchester] City dan [Manchester] United memiliki skuat yang sangat kuat,” jelas Kewell.

“Liverpool berada di arah yang benar untuk menantang mereka,” tegasnya

Sementara itu, Alisson sendiri mengaku bangga setelah resmi menjadi pemain Liverpool. Ia mengungkapkan bahwa gabung Liverpool adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya sangat senang, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk mengenakan kaos yang sangat bernilai untuk lub sebesar ini yang bisa menjadi juara,” ucap Alisson

“Dalam kehidupan dan karier, ini adalah langkah besar bisa menjadi bagian dari klub ini dan keluarga ini. Anda dapat memastikan bahwa saya akan memberikan segalanya,” tandasnya.