Dilindas Liverpool, Mourinho: Itu Bukan Tim Saya

Dilindas Liverpool, Mourinho: Itu Bukan Tim Saya

Dilindas Liverpool, Mourinho: Itu Bukan Tim Saya

Berita Bola, Jose Mourinho tak mau terlalu memikirkan kekalahan yang diderita Manchester United saat bertemu rival klasik mereka; Liverpool. Bertanding di International Champions Cup, United dilindas dengan skor 1-4.

Sebelumnya, Mourinho mengaku sudah kecewa dengan kinerja wasit dalam pertandingan itu. Mou menuding wasit salah cabang olahraga. Mou curiga wasit aslinya adalah pengadil baseball, bukan sepakbola.

Kali ini, Mou mengatakan bahwa tim yang kalah dalam pertandingan tadi bukanlah timnya. Maksudnya, hanya sedikit saja anggota tim utama Manchester United yang turut bermain dalam laga tadi.

Anggota-anggota penting Manchester United memang masih banyak yang belum bisa bergabung dengan tim saat ini. Sebagian di antara mereka masih menikmati liburan setelah membela negara masing-masing di Piala Dunia.

Menurut Mou, absennya nama-nama besar dari tim yang bermain melawan Liverpool itu memang memberikan pengaruh besar. Mou pun menolak anggapan bahwa yang kalah itu adalah timnya.

Baca Juga : Van Dijk: Alisson Kiper Berkualitas

“Ini bukan tim saya, bukan skuat saya. Kami mengawali pertandingan dengan hampir separuhnya berisi pemain yang tidak akan masuk ke skuat utama kami nantinya. Ini bukan skuat kami,” cetus Mourinho kepada ESPN.

“INi bahkan tidak sampai 30 persen dari skuat saya. Bagaimana dengan Paul Pogba, Marouane Fellaini, Marcus Rashford, jesse Lindgard, Nemanja Matic, Antonio Valencia? Itulah skuat saya.”

Dalam pertandingan melawan Liverpool tadi, Mourinho sebenarnya tidak ingin memainkan Eric Bailly. Tapi kemudian dalam pemanasan menjelang pertandingan, Chris Smalling mengalami cedera saat melakukan pemanasan.

Namun Mourinho menegaskan bahwa Bailly bukanlah sosok pemain yang bisa jadi pemimpin. Mourinho pun kecewa karena United mengalami kekalahan telak dalam laga tadi.

“Saya rasa Eric bukan pemimpin, dan itu sudah tak bisa diubah. Dia adalah pemain tim, anak yang hebat, sosok yang jujur. Eric cuma menilai bahwa akan tidak adil bagi semua pemain kalau kami masukkan pemain muda untuk menggantikan Smalling. Kami ingin memainkan pertandingan semacam ini dengan sebaik mungkin. Kami ingin menghindari kekalahan buruk, tapi laga ini tidak memberikan hasil yang saya inginkan.”