Tetap Bertahan di MU, Mourinho Belum Tertarik Tangani Timnas

Tetap Bertahan di MU, Mourinho Belum Tertarik Tangani Timnas

Tetap Bertahan di MU, Mourinho Belum Tertarik Tangani Timnas

Berita Bola, Jose Mourinho menyatakan tak akan meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Manchester United dalam waktu dekat ini meskipun ia pernah mengatakan tertarik untuk menangani tim nasional.

Pada tahun 2014 lalu, Jose Mourinho dalam sebuah wawancara pernah mengatakan bahwa dirinya ingin menghabiskan masa-masa akhir kepelatihannya di tim nasional.

Mourinho sendiri menangani MU sejak tahun 2016 lalu menggantikan Louis van Gaal. Pada bulan Januari lalu, pelatih asal Portugal tersebut baru memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga akhir musim 2020/2021.

“Saya rasa menjadi pelatih klub adalah pekerjaan saya. Karena saya membutuhkan pertandingan setiap pekan dan berlatih setiap hari. Dan saya katakan saya masih jauh dari kata lelah daripada beberapa tahun lalu,” jelas pelatih 55 tahun tersebut seperti dikutip dari FourFourTwo.

Pada Piala Dunia 2018 nanti, Mourinho akan didapuk sebagai pundit. Mantan pelatih Real Madrid tersebut menilai bahwa Portugal dan Argentina akan bermain bagus dalam pagelaran nanti. Selain itu, Mourinho juga membicarakan soal potensi Brasil dan Spanyol.

Baca Juga : Tinggalkan Madrid, Zidane Langsung Didekati Chelsea

“Pemain seperti Messi dan Ronaldo adalah pemain yang sangat bagus di mana mereka bisa membuat tim mereka lebih baik di atas kertas. Jadi saya rasa Argentina dan Portugal akan bermain dengan baik,” paparnya.

“Brasil, karena pelatih mereka Tite, bisa bermain bagus secara taktik dan dalam bertahan, tapi mereka masih punya talenta alami dari Brasil. Mereka akan menjadi tim yang perlu diperhatikan. Dan untuk tim dari Eropa, Spanyol tampak sangat kuat dalam babak kualifikasi. Mereka memiliki kombinasi pemain yang pengalaman dan pemain berkualitas,” sambungnya.

Berbicara soal Portugal, Mourinho menilai bahwa negaranya akan mampu memberikan kejutan di Piala Dunia 2018 nanti. Kekuatan Portugal sudah dibuktikan pada Euro 2016 kemarin saat keluar sebagai juara di Prancis.

“Portugal masuk ke semifinal lagi pada tahun 2006 dan menjuarai Piala Eropa pada 2016, artinya kami di atas pemain yang terbaik di dunia,” ujar Mourinho.

“Portugal adalah negara di mana talenta-talenta baru terus bermunculan dan di dalam tim nasional sekarang saya rasa kami punya pemain yang lebih baik dibandingkan dua tahun lalu. Jadi, Portugal bisa melakukan segalanya.”

“Apakah kami bisa menjadi juara ? Saya tak berani mengatakan, tapi pada hari baik, kami bisa mengalahkan siapa saja,” tandasnya.