Kane Sebut Kritikan Untuk Sterling Tidak Adil

Kane Sebut Kritikan Untuk Sterling Tidak Adil

Kane Sebut Kritikan Untuk Sterling Tidak Adil

Berita Bola, Penyerang timnas Inggris Harry Kane mendukung Raheem Sterling dengan menyebut media yang mengkritiknya telah bertindak tidak adil.

Sterling jadi bahan pembicaraan di Inggris dalam beberapa hari belakangan ini. Semua itu tak lepas dari tato baru di kaki kanannya.

Tato itu berupa gambar senapan. Media pun ramai-ramai mengkritik pemain berusia 23 tahun itu. Ia juga disoror karena sempat datang terlambat untuk gabung rekan-rekan setimnya dalam kamp latihan jelang berangkat ke Inggris.

Namun demikian, masih ada banyak orang yang membela winger Manchester City itu. Di antaranya adalah manajer timnas inggris Gareth Southgate. Kemudian kini giliran Kane yang memberikan support bagi pemain berdarah Jamaika itu usai The Three Lions berduel melawan Nigeria di laga uji coba.

“Saya merasa demikian,” jawabnya ketika ditanya oleh Sky Sports apakah Sterling mendapatkan kritikan tak adil dari media.

“Saya pikir ada beberapa kritik dan artikel yang beredar yang benar-benar tidak adil tapi sayangnya itu adalah bagian dari dunia tempat kita hidup,” sambung pemain Tottenham ini.

Baca Juga : Tetap Bertahan di MU, Mourinho Belum Tertarik Tangani Timnas

Di luar, berita-berita dan opini miring tentang Sterling memang muncul dimana-mana. Akan tetapi Kane menegaskan semua hal itu tak mengganggu persiapan tim maupun Sterling sendiri.

Pasalnya semua pemain sekarang sangat fokus mempersiapkan diri sebelum terjun ke pentas Piala Dunia.

“Di kamp fokusnya hanya pada sepakbola, pertandingan dan membangun hubungan antar pemain. Dan itulah yang telah kami lakukan,” terangnya.

“Raheem sangat kuat secara mental. Ia sudah berlatih dengan sangat baik, ia keluar hari ini dan bermain dengan sangat baik. Sebagai pemain, semua yang bisa kita lakukan adalah bertarung dan bermain untuk negara kita dengan kemampuan terbaik kita,” tandasnya.