Chelsea Salah Lepas Costa

Chelsea Salah Lepas Costa

Chelsea Salah Lepas Costa

Berita Bola, Eks bek Chelsea Marcel Desailly menganggap The Blues telah membuat kesalahan fatal dengan melepas Diego Costa.

Costa datang ke Inggris pada tahun 2014. Saat itu ia didatangkan dari klub La Liga Atletico Madrid.

Costa pun terbukti sebagai bomber yang jempolan. Ia mampu memimpin lini serang Chelsea dengan bagus. Ia juga membantu The Blues memenangkan dua trofi Premier League.

Akan tetapi, pada Januari 2018, ia resmi kembali ke Atletico. The Blues menggantikannya dengan mendatangkan Alvaro Morata plus Olivier Giroud di tengah kompetisi.

Sayangnya perekrutan Morata tak bisa sesuai harapan. Ia tak bisa tampil sehebat Costa.

Awalnya pemain asal Spanyol itu memang tampil menjanjikan. Akan tetapi ia kesulitan untuk bisa menemukan performa terbaiknya dan sempat kehilangan tempatnya setelah klub mendatangkan Giroud.

Selama bermain bagi Chelsea musim ini, Morata hanya bisa mencetak 11 gol dari 31 laga di EPL. Kedatangan Giroud pun membantu meningkatkan performa tim. Menurut Desailly, kehilangan Costa hanya baru bisa diatasi setelah The Blues mendatangkan Morata dan Giroud.

Baca Juga : Newcastle dan Leicester Berebut Rashford

“Dengan Diego Costa, di suatu tempat mereka harus menyesalinya,” kata Desailly pada Goal.

“Mereka percaya bahwa Morata memiliki [kemampuan seperti] Diego Costa di dalam dirinya. Tidak, Giroud dan Morata yang bersama-sama menghadirkan Costa. Ia adalah target man seperti Giroud, sementara memiliki kelincahan yang ditunjukkan oleh Morata,” terangnya.

Buruknya performa Morata ini lantas menimbulkan spekulasi terkait masa depannya. Striker 25 tahun ini disebut ingin mencari klub baru.

Ia kemudian disebut jadi incaran AC Milan. Ia juga diklaim diincar oleh mantan klubnya Juventus.