Hadirnya Van Dijk Memberikan Efek Positif Bagi Pertahanan Liverpool

Hadirnya Van Dijk Memberikan Efek Positif Bagi Pertahanan Liverpool

Hadirnya Van Dijk Memberikan Efek Positif Bagi Pertahanan Liverpool

Berita Bola, Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut hadirnya Virgil Van Dijk telah memberikan efek yang sangat positif bagi Liverpool khususnya untuk lini pertahanan klub itu.

Pertahanan menjadi salah satu kelemahan terbesar Liverpool sejak lama. Bahkan Jurgen Klopp pun kesulitan untuk bisa membuat The Reds memiliki benteng yang kokoh meski memiliki lini serang yang ganas.

Pada akhirnya Klopp berusaha untuk mengatasi masalah itu. Caranya dengan membeli Van Dijk pada musim dingin kemarin. Ia dibeli seharga 75 juta Pounds dari Southampton.

Awalnya banyak yang ragu bek asal Belanda itu akan bisa membuat lini pertahanan The Reds membaik. Sebab tugas itu adalah tugas kolektif dan tak bisa digantungkan pada satu orang saja.

Baca Juga: Conte dan Sarri Bakal Tukar Posisi Musim Depan

Namun yang terjadi kemudian malah bisa dibilang membantah anggapan-anggapan itu. Van Dijk mampu menjadi pemimpin yang vokal di lini belakang dan membuat pertahanan Liverpool membaik.

“Efek yang dihadirkan oleh Virgil van Dijk musim ini sejak ia dibeli telah berdampak sangat besar bagi tim Liverpool ini,” serunya kepada BT Sport.

β€œIa menenangkan semua orang di sekitarnya. Pemain top menenangkan orang-orang di sekitar mereka dan membuat pemain lain jadi lebih baik,” terangnya.

“Ia adalah orang yang menyatukan semuanya,” ujar Ferdinand.