Fabinho Gabung Liverpool Karena Ada Firmino

Fabinho Gabung Liverpool Karena Ada Firmino

Fabinho Gabung Liverpool Karena Ada Firmino

Berita Bola, Bergabungnya Fabinho dengan Liverpool memang mengejutkan banyak pihak, setelah terus dikejar Manchester United dalam beberapa bulan terakhir, pemain berdarah Brasil ini justru memilih Liverpool sebagai klub barunya.

Mengutip laman resmi liverpoolfc, ternyata ada peran besar Roberto Firmino di balik suksesnya transfer mantan pemain AS Monaco tersebut. Fabinho mengaku dia mengajukan beberapa pertanyaan kepada Firmino sebelum mengambil keputusan.

Sebagai pesepak bola yang berasal dari negara yang sama, tentu Fabinho merasa sangat terbantu dengan peran Firmino yang menurutnya adalah pemain yang sangat baik.

Firmino sendiri kabarnya memberikan informasi soal kota Liverpool secara keseluruhan, infrastruktur tim, bahkan sampai pelatih dan cara kerjanya. Hal ini lah yang menguatkan keputusan Fabinho untuk hengkang ke Liverpool.

“Ya, kami bicara sedikit banyak soal bagaimana kota ini, soal infrastruktur klub, kota dan kami juga berbicara soal pelatih dan bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka. Jadi saya tahu lebih banyak soal Liverpool melalui Firmino,” ungkap Fabinho.

Baca Juga : Iniesta Pernah Dukung Real Madrid Saat Masih Kecil

“Saya sudah beberapa kali bermain bersamanya di tim nasional Brasil. Saya tahu dia orang yang fantastis, latar belakangnya adalah dari orang-orang baik.”

“Dia juga hebat untuk seseorang yang datang ke negara baru, ke kota baru, seseorang yang berbicara bahasa yang sama dengan saya. Ini tentu akan membuat adaptasi jauh lebih mudah,” tandasnya.

Selama membela Lyon, Fabinho dikenal sebagai gelandang bertahan yang tidak hanya jago dalam memotong umpan lawan, melainkan juga merancang serangan sejak dari belakang.

Mengingat usianya yang masih muda (24), Fabinho mungkin tidak akan langsung menjadi pemain utama karena ada Jordan Henderson di posisi yang sama.

Besar kemungkinan dia akan dimainkan di beberapa pertandingan Piala Liga saat Klopp memberikan waktu istirahat kepada Henderson