Buffon Sempat Dikira Gila Oleh Saudarinya Sendiri

Buffon Sempat Dikira Gila Oleh Saudarinya Sendiri

Buffon Sempat Dikira Gila Oleh Saudarinya Sendiri

Berita Bola, Saudara perempuan Gianluigi Buffon yakni Veronica Buffon mengaku pernah mengira Gigi gila karena memutuskan bertahan di Juventus yang terdegradasi ke Serie B.

Buffon sangatlah loyal kepada Si Nyonya Tua. Sejak gabung klub itu pada tahun 2001 silam, ia tak pernah berganti klub lagi sampai sekarang.

Kesetiaan Buffon sempat mendapatkan ujian besar pada tahun 2006. Saat itu publik Italia digegerkan dengan terbongkarnya skandal Calciopoli.

Saat itu ada sejumlah klub yang terlibat. Di antaranya adalah Juve, AC Milan, Fiorentina, Lazio dan Reggina.

Hukuman yang berat dijatuhkan pada Bianconeri. Gelar juara mereka pada tahun 2005 dan 2006 dicabut dan mereka juga didepak turun kasta ke Serie B.

Begitu Juve didepak, eksodus pemain pun tak terelakkan. Pemain seperti Fabio Cannavaro, Lilian Thuram and Zlatan Ibrahimovic memilih cari klub baru. Namun Buffon memilih bertahan dan inilah momen di mana Veronica menganggap saudaranya itu gila.

Baca Juga : Vieira Juga Dirasa Pantas Gantikan Wenger

“Kami semua berada di laut, kami mengatahui kabar tentang degradasi Juventus bersama. Saya melihat Gigi dan saya berkata ‘kemana kamu akan pergi tahun depan’,” kenangnya pada Tuttosport.

“Ia mengejutkan saya dengan mengatakan:‘ Saya akan bertahan, bahkan di sana sekalipun’. Saya langsung berpikir ia gila, tetapi ketika saya memikirkannya saya tidak kaget. Begitulah cara kakak saya, seorang anak sederhana yang bertindak atas perasaan,” serunya.

“Ia kemudian memberikan jawaban yang sama kepada direktur olahraga Alessio Secco, dan saya meyakinkan Anda bahwa Gigi, yang baru menjadi juara dunia, bisa pergi bermain di mana saja saat itu,” aku Veronica.