Beda Pandangan Taktik Jadi Alasan Can Tinggalkan Liverpool

Beda Pandangan Taktik Jadi Alasan Can Tinggalkan Liverpool

Beda Pandangan Taktik Jadi Alasan Can Tinggalkan Liverpool

Berita Bola, Emre Can dikabarkan memilih meninggalkan Liverpool karena adanya perbedaan pandangan taktik dengan Jurgen Klopp.

Can adalah pemain serba bisa. Posisi aslinya adalah gelandang bertahan. Namun ia cukup fasih bermain di beberapa posisi lain.

Di era Brendan Rodgers, ia pernah dimainkan di posisi bek kanan. Ia juga jadi bek tengah kanan dalam formasi tiga defender.

Masa depan Can di Liverpool saat ini masih belum jelas. Padahal kontraknya berakhir pada bulan Juni ini. Ia tak kunjung meneken kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen The Reds.

Menurut laporan dari The Mirror, Can tak mau memastikan bertahan di Liverpool karena berbeda pandangan taktik dengan Klopp. Pemain asal Jerman ini merasa ia lebih baik jika bermain di posisi aslinya yakni gelandang bertahan.

Di sisi lain Klopp ingin memakainya di posisi nomor 8. Di posisi itu Can akan jadi sering bisa naik dan membantu tim dalam menyerang.

Baca Juga : Fabinho Gabung Liverpool Karena Ada Firmino

Ada alasan mengapa Klopp ingin memakainya di posisi itu. Ia merasa fisik pemain 24 tahun itu yang atletis akan bisa memberikan bantuan besar dalam mengacaukan pertahanan lawan.

Musim ini Can sukses mengemas enam gol di semua ajang kompetisi. Tiga di antaranya di pentas Premier League. Ia juga menyumbangkan lima assist, yang semuanya dihasilkan di EPL.

Sementara itu, Can disebut hampir pasti akan gabung Juventus setelah meninggalkan Liverpool. Ia akan menerima kontrak selama lima tahun dengan gaji sekitar empat juta Euro lebih per musim