Arteta Mendapat Dukungan Untuk Jadi Bos Anyar Arsenal

Arteta Mendapat Dukungan Untuk Jadi Bos Anyar Arsenal

Arteta Mendapat Dukungan Untuk Jadi Bos Anyar Arsenal

Berita Bola, Eks bomber Arsenal Ian Wright mendukung Mikel Arteta untuk mengisi kursi manajer yang ditinggalkan oleh Arsene Wenger.

Sebelum Wenger pergi, sudah banyak nama manajer yang disebut pantas menggantikan Wenger. Mulai dari Luis Enrique, Massimiliano Allegri, Patrick Vieira, Brendan Rodgers, hingga Joachim Low.

Namun belakangan justru Arteta yang mendapat banyak dukungan untuk jadi bos anyar bagi The Gunners. Kabarnya ia bahkan jadi sosok favorit chief executive Arsenal Ivan Gazidis dan Stan Kroenke.

Gelandang Aaron Ramsey sebelumnya sempat menyebut Arteta bisa jadi pelatih yang fantastis. Kini giliran Ian yang mendukung pria asal Spanyol itu untuk menggantikan Sang Profesor.

Saya suka dengan nuansa Mikel Arteta,” katanya kepada BBC Sport. “Anda harus mengambil kesempatan pada seseorang, mereka mengambil kesempatan pada Wenger,” sambungnya.

Baca Juga : Icardi Siap Pindah Demi Kebaikan Inter Milan

Lebih lanjut, Wright menjelaskan alasan mengapa ia yakin Arteta layak jadi bos The Gunners. Ia menyebut Arteta sudah mengenal seluk beluk klub dan ia sekarang sudah mendapat banyak ilmu dari Josep Guardiola di Manchester City.

“Ia adalah seseorang yang mengenal klub. Ia bekerja di bawah Pep selama beberapa tahun dan melihat apa yang telah ia lakukan,” seru Ian.

“Saya pikir para pemain membutuhkan sedikit tendangan dari belakang dan saya pikir ia mungkin orang tepat untuk melakukannya,” cetusnya.