Premier League Resmi Sahkan Gol Eriksen Jadi Milik Kane

Premier League Resmi Sahkan Gol Eriksen Jadi Milik Kane

Premier League Resmi Sahkan Gol Eriksen Jadi Milik Kane

Berita Bola, Badan otoritas Premier League akhirnya resmi mengesahkan gol kedua Tottenham Hotspur melawan Stoke City akhir pekan kemarin menjadi milik Harry Kane setelah sebelumnya tercatat atas nama Christian Eriksen.

Gol kedua Spurs saat itu tercipta melalui tendangan bebas. Awalnya sempat ada sedikit kebingungan karena diperkirakan Kane sempat menyentuh bola sebelum terjadinya gol. Namun pada akhirnya otoritas kompetisi mencatat gol itu sah milik sang penendang free kick, Eriksen.

Meski demikian, Kane tetap ngotot bahwa gol itu adalah gol miliknya. Ia mengklaim bola itu sempat menyerempet dirinya sebelum menerobos pertahanan Jack Butland.

Kubu Spurs dan Kane pun kemudian mengajukan banding kepada pihak Premier League. Menurut mereka, gol tersebut harusnya menjadi milik Kane. Pada Rabu (11/4), pihak Premier akhirnya mengabulkan banding tersebut.

Baca Juga : Mertesacker Ingin Arsenal Bantu Ozil Agar Tampil Lebih Baik

Pihak Premier League mengambil keputusan tersebut setelah mendengar testimoni dari Eriksen dan menyaksikan dengan seksama video tayangan ulang terjadinya gol tersebut.

Panel Banding Akreditasi Gol Premier League yang terdiri dari tiga orang anggota akhirnya sepakat bahwa sentuhan terakhir bola terjadi pada Kane.

Berkat keputusan ini, Kane pun kini tercatat telah mencetak 25 gol di Premier League musim ini, tertinggal empat gol dari pemuncak daftar pencetak gol terbanyak untuk sementara, Mohamed Salah.