Andaikan Kompany Bertemu Guardiola Sejak Muda

Andaikan Kompany Bertemu Guardiola Sejak Muda

Andaikan Kompany Bertemu Guardiola Sejak Muda

Berita Bola, Pep Guardiola akhirnya bisa membawa Manchester City meraih gelar juara Premier League di musim keduanya melatih klub tersebut. Gelar juara tersebut melengkapi trofi EFL Cup yang sudah diraih Guardiola sebelumnya di musim ini.

Kehebatan Guardiola tersebut lantas mendapat pujian dari salah satu pemain senior Man City, Vincent Kompany yang memuji kualitas pelatih berdarah Spanyol tersebut. Bahkan Kompany membayangkan jika dirinya sudah bertemu Guardiola sejak berusia 20 tahun maka kariernya akan berkembang pesat.

“Seandainya saya sudah bertemu dengan dia saat saya berusia 20 tahun, saya pasti akan berkembang sangat banyak,” tutur Kompany dikutip dari goal.

“Pemain manapun yang bermain di bawah bimbingannya pasti akan sukses karena dia dan karena cara dia mengembangkan mereka secara individu dan membuat mereka mampu melepaskan potensi maksimal mereka.”

Baca Juga : Mourinho Tegaskan Tak Akan Gila-gilaan Musim Panas Mendatang

Kompany pun menyoroti metode melatih Guardiola yang berbeda dengan pelatih-pelatih lain. Menurutnya hal itu sangat positif bagi perkembangan klub.

“Saya kira kami semua mempercayai gayanya, karena jika tidak kami tidak itu (juara) tidak akan terjadi. Saya kira ada periode adaptasi yang dibutuhkan, bagi dia dan kami,” imbuhnya.

“Kondisinya sedikit berbeda dengan yang sudah dia perbuat di klub lain, tetapi metodenya benar dan kami percaya itu.”