The Gunners Kembali Buru Kiper Belia Toulouse

The Gunners Kembali Buru Kiper Belia Toulouse

The Gunners Kembali Buru Kiper Belia Toulouse

Berita Bola, Klub asal London Arsenal dikabarkan kembali mengarahkan radar transfernya kepada kiper muda milik klub Toulouse, Alban Lafont.

Arsenal sebelumnya memang sudah disebut tertarik pada kemampuan kiper asal Prancis itu. Pada musim lalu mereka disebut-sebut sudah mengamati performa kiper kelahiran Burkina Faso tersebut.

Kiper berusia 19 tahun itu juga disebut-sebut memiliki skill yang layak untuk dijadikan kiper masa depan Arsenal, menggantikan Petr Cech yang kini sudah berusia 35 tahun. Namun kabar itu kemudian sempat mereda.

Sekarang berdasarkan laporan dari L’Equipe, manajer The Gunners Arsene Wenger disebut kembali menghidupkan ketertarikannya kepada penggawa timnas Prancis U-20 itu. Pasalnya performa Cech belakangan ini dinilainya tidak stabil.

Akan tetapi media asal Prancis itu juga menyebutkan bahwa Arsenal harus bersaing ketat dengan klub asal Italia, Napoli. Partenopei kemungkinan besar akan ditinggalkan oleh kiper utamanya yakni Pepe Reina ke AC Milan.

Baca Juga : Tandang ke Camp Nou, Conte Minta Chelsea Jaga Fokus

Napoli sendiri disebut memiliki kemungkinan lebih besar untuk bisa memboyong Lafont. Pasalnya mereka punya kelebihan yang mungkin tak bisa disaingi Arsenal yakni tiket masuk ke Liga Champions musim depan.

Lafont adalah kiper termuda yang pernah bermain di Ligue 1. Sampai saat ini ia telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan bersama Toulouse di semua ajang kompetisi.

Lafont juga merupakan pemain didikan akademi sepakbola Toulouse, meski hanya setahun saja menimba ilmunya di sana. Saat ini ia masih terikat kontrak hingga musim panas 2020 mendatang.