Mengejutkan, Bek Man City Ini Jadi Raja Umpan di Eropa

Mengejutkan, Bek Man City Ini Jadi Raja Umpan di Eropa

Mengejutkan, Bek Man City Ini Jadi Raja Umpan di Eropa

Berita Bola, Pemain belakang Manchester City, Nicolas Otamendi, baru saja mencatatkan prestasi yang menakjubkan. Otamendi menjadi pemain pertama dari lima liga top Eropa yang mampu melepas lebih dari 2.000 umpan sejauh ini.

Biasanya, kemampuan melepas umpan dimiliki oleh pemain tengah atau gelandang. Tapi, pada era sepakbola modern, pemain belakang juga diharuskan mempunyai kemampuan melepas umpan. Seperti yang diinginkan oleh Pep Guardiola, contohnya.

Nah, lantaran dilatih oleh Pep, pemain belakang Man City pun wajib punya skill melepas umpan. Termasuk Otamendi.

Berdasarkan pada catatan Squawka, Otamendi kini menjadi pemain pertama yang sudah melepas lebih dari 2.000 umpan di kompetisi domestik. Belum ada pemain lain yang bisa melebih torehan umpan bek asal Argentina.

Baca Juga : Ini Rencana Fabregas Setelah Gantung Sepatu

Otamendi sejauh ini telah melepaskan 2239 umpan dari 25 laga yang dimainkan. Akurasi umpan pemain berusia 29 tahun juga tidak bisa dianggap remeh karena mencapai presentase, 91,9 persen. Bahkan, 1.567 umpan di lepas ke area depan permainan.

Berikut adalah catatan selengkapnya:

Dengan kemampuan umpan tersebut, juga kemampuan bertahan yang baik, maka tidak heran jika beberapa waktu lalu Man City memberikan perpanjangan kontrak pada Otamendi. Pemain yang sudah mencetak empat gol di Premier League punya kontrak hingga 2022.