Gagal Dapat Evans, Arsenal Punya Masalah di Lini Belakang

Gagal Dapat Evans, Arsenal Punya Masalah di Lini Belakang

Gagal Dapat Evans, Arsenal Punya Masalah di Lini Belakang

Berita Bola, Arsenal melakukan manuver transfer yang cukup apik di bulan Januari. Terutama untuk menambah kekuatan di lini serang. Tapi, The Gunners kini justru dilanda masalah karena gagal mendapatkan pemain belakang.

Pada bulan Januari, Arsenal mendapatkan dua tambahan tenaga di lini serang pada diri Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi, ada satu nama yang terlewatkan yakni Jonny Evans dari West Brom.

“Saya yakin kami bisa menemukan solusi di lini belakang dari internal. Karena itu, saya minta pemain untuk berusaha lebih baik lagi,” kata Manajer Arsenal, Arsene Wenger kepada media pada hari Jum’at (2/2) waktu setempat.

Lini belakang Arsenal memang jadi titik lemah. Sebagai buktinya, dari 10 laga terakhir di semua kompetisi, The Gunners hanya sekali saja mencatatkan cleansheet.

Baca Juga : Bagi Giroud, Chelsea Pilihan Yang Sempurna

Laga terakhir, melawan Swansea, jadi penegas bahwa masalah utama Arsenal saat ini ada di lini belakang. Bukan hanya para pemain belakang, pada laga melawan Swansea, penjaga gawang Petr Cech pun melakukan kesalahan yang membuat lawan bisa mencetak gol.

“Ini seperti roallercoaster, kami kalah di laga yang seharusnya tidak kalah. Kami memiliki 75 penguasaan bola. Tapi, kami lupa bertahan saat kehilangan bola. Ini adalah masalah tim dan setiap individu harus mengambil tanggung jawab bertahan,” ulas Wenger.