Disiplin Rawat Diri Jadi Kunci Stabilitas Fisik Firmino

Disiplin Rawat Diri Jadi Kunci Stabilitas Fisik Firmino

Disiplin Rawat Diri Jadi Kunci Stabilitas Fisik Firmino

Berita Bola, Penyerang Liverpool Roberto Firmino mengaku dirinya selalu disiplin dalam merawat tubuhnya sehingga ia jarang cedera dan absen bagi The Reds.

Musim ini Firmino tampil begiti enerjik bagi pasukan Jurgen Klopp. Sejauh ini dari 33 pertandingan yang dilakoni oleh Liverpool, Firmino menjadi starter sebanyak 28 kali.

Catatan ini sendiri tentu sangat impresif. Sebab jadwal tanding Liverpool begitu padat dan hampir semua pertandingan berjalan dengan tempo tinggi khususnya di Premier League.

Belum lagi, gaya main Firmino yang suka menjelajah kemana-mana. Ia pun tak segan-segan untuk turun jauh ke bawah membantu timnya bertahan.

Firmino lantas ditanya mengapa ia bisa bisa terus fit dan terhindar dari cedera. Apakah ia memang fit secara alami atau merupakan hasil tempaan latihan.

Baca Juga : Kenapa City Mundur Dari Perburuan Sanchez? Ini Penjelasan Carragher

Firmino menjawab: “Saya mempersiapkan diri secara intensif untuk semua pertandingan, secara fisik dan mental,” ujarnya pada situs resmi klub.

“Saya selalu makan makanan yang tepat. Saya memastikan saya makan dengan baik, dan saya percaya pada Tuhan jadi saya berdoa sebelum semua pertandingan itu agar saya baik-baik saja,” terangnya.

“Jadi saya mempersiapkan diri di semua level untuk bertanding,” sambung Firmino.