Tak Ada Salah di Skuat Premier League Team of the Season Paul Merson

Tak Ada Salah di Skuat Premier League Team of the Season Paul Merson

Tak Ada Salah di Skuat Premier League Team of the Season Paul Merson

Berita Bola, Salah satu legenda Arsenal Paul Merson tak memasukkan nama Mohamed Salah dalam skuat Premier League of the Season pilihannya dan lebih memilih Leroy Sane dan Raheem Sterling.

Musim ini, nama Salah menarik perhatian publik sepakbola Inggris, khususnya dari pada pandit dan media. Sebab ia langsung tampil nyetel dengan Liverpool meski baru dibeli dari AS Roma musim panas kemarin.

Pemain asal Mesir itu bahkan langsung menjelma menjadi mesin gol bagi Liverpool. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 18 pertandingan dan sukses mencetak 14 gol, plus empat assist.

Merson sendiri sebelumnya menyusun skuat EPL of the Season, yang berisikan nama-nama pemain yang mereka anggap paling bersinar dari awal hingga tengah musim ini. Di sektor sayap, ia justru tak memilih Salah.

“Pemain sayap saya adalah pilihan yang jelas lagi di dalam diri Sane dan Sterling. Ketika Anda melihat betapa kemampuan Sterling meningkat di bawah Guardiola, ini luar biasa, terutama bila Anda membandingkan dengan betapa sedikit perkembangan Theo Walcott di Arsenal dari bakat muda yang serupa,” cetusnya pada Sky Sport.

Baca Juga : Neville: Mkhitaryan Beruntung Bisa Main di MU

Sejauh ini, Sterling telah bermain sebanyak 16 kali di pentas EPL, mencetak 11 gol dan menambahkan lima assist. Sementara itu Sane juga mencatatkan jumlah penampilan yang sama. Namun ia baru mencetak enam gol dan delapan assist.

Sementara itu di sektor kiper, ia memilih David De Gea. Ia menyebut kiper Manchester United itu sebagai kiper terbaik di Premier League.

“Saya rasa De Gea telah menjadi yang terbaik dibanding yang lainnya di sektor kiper,” cetusnya.

Untuk barisan bek, ia memilih Marcos Alonso (Chelsea), Kyle Walker (Tottenham), James Tarkowski (Burnley) dan Ben Mee (Burnley).

“Sementara itu saya memilih Alonso, yang masih tampil bagus secara konsisten, dan Walker, yang tampil sesuai label harganya, sebagai pemain di sektor fullback. Sebagai duet bek tengah, saya pikir Tarkowski dan Mee telah menjadi bek tengah terbaik karena sangat tidak masuk akal berapa banyak clean sheet yang mereka raih.”

Sementara itu untuk barisan gelandang, ia memilih trio Manchester City: Fernandinho, David Silva dan Kevin De Bruyne. Sementara di sektor striker, Harry Kane dari Tottenham menjadi andalannya.

“Fernandinho adalah pemain holding midfielder saya dan Man City akan sangat merindukannya jika ia absen, maka sisa pemain lini tengah memilih dirinya sendiri dengan De Bruyne dan Silva.”

“Striker saya adalah Harry Kane. Ia telah tampil konsisten, mencetak gol besar dalam pertandingan besar dan, meski ia nyaris tak bisa melakukan tendangan saat melawan City, ia masih bisa memaksa Ederson melakukan penyelamatan kelas dunia dari jarak 25 yard,” pungkasnya.