Lacazette Tegaskan Tidak Ingin Tiru-tiru Henry

Lacazette Tegaskan Tidak Ingin Tiru-tiru Henry

Lacazette Tegaskan Tidak Ingin Tiru-tiru Henry

Berita Bola, Bomber asal Prancis Alexandre Lacazette menegaskan dirinya memang terinspirasi oleh Thierry Henry, akan tetapi ia sama sekali tidak berniat meniru legenda Arsenal tersebut.

Lacazette dibeli oleh Arsenal pada bulan Juli lalu dari Lyon. Ia kini berstatus sebagai pemain termahal dalam sejarah berdirinya klub London tersebut.

Striker berusia 26 tahun itu tampak tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan iklim sepakbola di Inggris. Meskipun Arsene Wenger sendiri kerap menjadikannya pemain cadangan.

Sejauh ini, Lacazette telah berhasil mencetak delapan gol dan satu assist dalam 16 penampilannya bersama The Gunners di pentas Premier eague. Kehebatannya itu pun membuatnya dibanding-bandingkan dengan Henry.

Baca Juga : Pilih Setia, Willian Tak Mau Tinggalkan Chelsea

Henry saat ini berstatus sebagai pencetak gol sepanjang masa Arsenal. Namun Lacazette menegaskan dirinya sama sekali tak berniat untuk meniru apa yang telah diraih oleh Henry bersama The Gunners.

“Saya kira, dari segi inspirasi saya mengagumi dirinya. Tapi saya tidak ingin menirunya,” tegasnya pada Sky Sports.

“Setiap orang memiliki karir sendiri, takdir mereka sendiri dan semua orang menulis cerita mereka sendiri,” sambung Lacazette.

Di sepanjang karirnya bersama Arsenal, Henry mencetak 228 gol, 175 di antaranya ia cetak di pentas Premier League. Ia juga membantu The Gunners meraih enam gelar juara, termasuk dua trofi EPL.